35 Bayi Proklamasi Lahir di HUT ke- 75 RI di Medan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

35 Bayi Proklamasi Lahir di HUT ke- 75 RI di Medan

Ilustrasi

Bicaranews|Medan - Pada HUT ke-75 RI tahun ini, sebanyak 35 bayi lahir di sejumlah rumah sakit di Medan, Senin (17/8/2020). Bayi-bayi proklamasi ini lahir di Rumah Sakit Umum (RSU) Murni Teguh, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Rosiva, RSIA Stela Maris, dan RSIA Eva.

Di RS Murni Teguh Medan terdapat 2 bayi yang lahir. Keduanya merupakan bayi perempuan yang lahir secara sesar.

"Bayi pertama lahir pada pukul 10.53 WIB dan bayi kedua lahir pada pukul 13.10 WIB. Kedua bayi lahir dengan cara sesar dan keduanya sehat," kata Humas RS Murni Teguh Winda Lingga.

Sedangkan di RSIA Rosiva, lanjut Winda, terdapat 10 orang bayi yang lahir di rumah sakit yang kini telah bekerjasama dengan mereka tersebut. Kesepuluh bayi tersebut masing-masing dengan jenis kelamin laki-laki 6 orang dan 4 perempuan.

"Dari jumlah itu, hanya 2 bayi yang lahir secara normal, sedangkan 8 lainnya melalui sesar," jelasnya.

Sementara itu, Humas RSIA Stela Maris, Halinah mengaku di tempatnya terdapat 20 bayi lahir pada 17 Agustus ini. Dari jumlah tersebut, 17 di antaranya lahir dengan cara sesar dan 3 lagi normal.

"Saat ini ada 19 yang sudah lahir dan 1 lagi yang sedang menunggu proses kelahiran. Jadi total bayi lahir di HUT ke-75 ada 20 bayi, di mana 8 bayi berjenis kelamin perempuan dan 11 bayi laki-laki," terangnya.

Terpisah, dokter spesialis anak RSIA Eva, dr Jony Hartono SpA mengatakan, di tempatnya ada sebanyak tiga orang bayi yang juga lahir. Ketiga bayi itu, lahir dengan cara sesar.

"Mereka lahir dengan proses operasi sesar selama kurang lebih 15 menit. Semuanya dalam kondisi sehat dengan berat badan tiga kiloan," ujarnya.

Sementara itu salah satu orang tua bayi, Tara mengatakan kelahiran bayinya tersebut memang direncanakan tepat pada momen hari kemerdekaan.

Ia berharap, anak keduanya ini dapat tumbuh kembang secara sehat. Selain itu memiliki jiwa pemberani dan patriotisme serta kecintaan kepada negara. "Semoga anak saya ini bisa berbakti kepada nusa dan bangsa," harapnya. (sumber:sib)


Diberdayakan oleh Blogger.