Kampung PATEN Betlehem Sibolga Diresmikan

Kampung PATEN Betlehem Sibolga Diresmikan

Rambe
By -
0

Bicaranews|Sibolga – Wali Kota Sibolga Drs. HM. Syarfi Hutauruk MM, bersama Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dan Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, meresmikan Kampung PATEN Betlehem, yang merupakan Binaan Polres Sibolga di Jalan Sibual-buali, Kelurahan Huta Tonga-Tonga Kecamatan Sibolga Utara, Senin (17/08/20).

Wali Kota dalam sambutannya pada peresmian tersebut menyampaikan ucapan syukur bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini dapat meresmikan kampung paten dalam keadaan sehat. Kampung Paten ini merupakan singkatan dari Peduli, Aman, Terpercaya, Empati dan Nyaman. Dia berharap pemuda Kampung Paten Betlehem terhindar dari narkoba dan kriminal lainnya.

“Sebelum berakhirnya jabatan, saya akan menepati janji kampanye saya untuk menuntaskan kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat Kota Sibolga. Untuk pendidikan telah dilakukan penandatangan MOU Pendirian Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) dengan Universitas Sumatera Utara (USU) dan untuk kesehatan masyarakat yang tercover BPJS sudah 103%,” terang Wali Kota.

Ketua Panitia Lurah Huta Tonga-Tonga Tigor Tambunan S.Sos, menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Wali Kota beserta Kapolres dan Dandim hadir meresmikan Kampung Paten disela-sela kegiatan 17 Agustus yang padat.

“Kampung Paten Betlehem ini diinisiasi bersama masyarakat, LPM dan didukung oleh Bapak Kapolres Sibolga. Kampung Paten ini berdiri diawali oleh kesadaran bersama, bahwa dalam masa pandemi Covid-19, kita harus mempunyai sikap dan pandangan yang sama dalam membentengi dan melindungi warga dari ancaman Covid-19 ini. Kita harus konsisten dan menjaga komitmen menjaga kampung kita ini,” papar Lurah Huta Tonga-Tonga.

Peresmian ditandai dengan pembukaan kain selubung gapura oleh Wali Kota, didampingi Kapolres dan Dandim, dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti. Acara diakhiri dengan pemberian ulos oleh Lurah, Ketua Kampung Paten Betlehem Sahban Silaban dan para tokoh masyarakat beserta tokoh agama kepada Wali Kota, Kapolres dan Dandim.

Pada kesempatan ini juga, Anggota DPR RI Komisi VIII dari Partai Nasdem Dra. Hj. Delmeria Sikumbang memberikan bantuan 300 ekor bibit Ayam kepada masyarakat Kampung Paten Betlehem.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda M.Yusuf Batubara, SKM, MM, Kadis PKPLH Ir. Mauli Badia, Kabag. Tapem Ahmad Yani Nasution, Camat Sibolga Utara Maslan Ida Rumapea, SE, dan para Lurah se-Kecamatan Sibolga Utara.(humas/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)