Bahdin Nur Tanjung-Edi Polo Sitanggang Resmi Diusung PDIP untuk Pilkada Sibolga

Bahdin Nur Tanjung-Edi Polo Sitanggang Resmi Diusung PDIP untuk Pilkada Sibolga

Rambe
By -
0

bicaranews.com

Bicara News|Sibolga – Pengumuman kandidat kepala daerah gelombang III, DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi mengusung Bahdin Nur Tanjung-Edi Polo Sitanggang sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Sibolga pada Pilkada Daerah 2020.

Keputusan itu dibacakan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dalam pengumuman tahap ketiga 75 pasangan calon kepala daerah Pilkada Serentak 2020 secara virtual, di Jakarta, Selasa (11/8).

Dalam sambutannya pasangan Bahdin Nur Tanjung dan Edi Polo Sitanggang menyampaikan, ucapan terima kasih dan rasa hormat dan bangga atas kepercayaan DPP PDI-Perjuangan kepada mereka.

"Ini adalah perjuangan panjang dari kita untuk menyakinkan ibu Megawati Soekarno Putri untuk memberikan rekomendasi kepada kami. Dengan demikian saat ini pasangan Bahdin Nur Tanjung dan Edi Polo Sitanggang sudah mendapat dukungan dari Partai Golkar dan PDI-Perjuangan, dan tidak menutup peluang dukungan dari partai lain," kata Bahdin.

Ditambahkannya, dukungan dari semua lapisan masyarakat menjadi kekuatan bagi pasangan Bahdin-Edi.

"Sebagaimana diamanatkan Ketua DPP PDI Perjuangan, bahwa masyarakat sudah pintar. Barang tentu masyarakat sudah tahu siapa pemimpin yang akan mampu membawa perubahan di Kota Sibolga. Dan khusus kepada saudara-saudaraku yang ikut mencalon namun tidak mendapat kesempatan atau dukungan partai untuk maju di Pilkada Sibolga, mari bergabung bersama dengan kami untuk berjuang memenangkan Pilkada Sibolga," ajak Bahdin.

Sementara itu Edi Polo Sitanggang yang juga Ketua DPC PDI-Perjuangan menegaskan, bahwa perjuangan yang dilakukannya bersama DPC PDI-Perjuangan Sibolga sudah terjawab sudah. Karena banyak yang berminat untuk diusung PDI-Perjuangan.

"Mari kita lanjutkan pembangunan Sibolaga ini untuk lebih baik lagi. Lima tahun ini saya bersama pak Syarfi Hutauruk dipercaya membangun Kota Sibolga. Dan saya yakin bersama bapak Bahdin Nur Tanjung sebagai calon Wali Kota dan saya sebagai calon Wakil Wali Kota Sibolga akan mampu membangun Sibolga untuk lebih maju lagi. Karena kemampuan dan pengalaman serta pendidikan dari pak Bahdin Nur tidak diragukan lagi," tegas Edi Polo.

Mewakili dari DPD PDI- Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, Aswan Jaya Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik menyampaikan, bahwa target dari DPP PDI-Perjuangan pasangan Bahdin Nur dan Edi Polo Sitanggang adalah menang. Dan tidakan tegas dari DPP akan diberikan bagi para kader yang tidak berjuang memenangkan calon dari PDI- Perjuangan.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat menghimbau kepada seluruh unsur partai untuk terus bergerak ke arah konsolidasi pemenangan melalui konsolidasi ideologi, konsolidasi organisasi dan konsolidasi kader.

“Turun ke bawah, serap aspirasi dan persoalan yang dihadapi rakyat serta solusi pemecahannya,” pungkasnya.

Sementara Pasangan ABADI tampak bersorak dengan senang saat berkumpul di kantor DPD PDIP Kota Sibolga, setelah mendengar pengumuman PDIP tersebut. (ant/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)