Rutan Kelas IIB Tarutung Terima Penghargaan Satker Terbaik Dari Kanwil Kemenkumham Sumut

Rutan Kelas IIB Tarutung Terima Penghargaan Satker Terbaik Dari Kanwil Kemenkumham Sumut

Hendri
By -
0

Ritan Tarutung

Bicaranews.com | TARUTUNG – Rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Tarutung, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara (Kanwil Kemenkumham Sumut) terima penghargaan satuan kerja (Satker) terbaik dalam penilaian kinerja anggaran terbaik periode triwulan III Tahun 2023. 

Penghargaan tersebut diterima langsung Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus saat mengikuti kegiatan analisa kebutuhan sarana dan prasarana (Sarpras) dan analisa kebutuhan anggaran tahun 2025 yang dilaksanakan di Lt.V Aula Soepomo yang akan berlangsung selama 6-8 November 2023.

Kegiatan itu dibuka resmi oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut, Mhd. Jahari Sitepu dan dihadiri pimpinan tinggi pratama, kepala unit pelaksana teknis (UPT) di jajaran kantor wilayah. 

Dalam arahannya, Mhd. Jahari Sitepu berharap hasil dari kegiatan analisa kebutuhan sarana prasarana dan analisa kebutuhan anggaran tahun 2025 ini menjadi dasar kuat dalam pengambilan keputusan untuk pengadaan sarana prasarana yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan satuan kerja (satker) dengan memperhatikan aturan-aturan yang berlaku.

Rutan Tarutung

“Saya minta kepada Bapak/Ibu dalam pengadaan barang/jasa harus melalui mekanisme e-purchasing dengan sistem katalog elektronik (E-katalog) untuk menunjang proses pengadaan pemerintah pada era Internet of Things (IoT) agar selaras dengan perkembangan zaman,’’ ucap salah seorang Kakanwil unit wilayah dibawah kepemimpinan Yasonna itu.

Selanjutnya, Mhd. Jahari Sitepu memberikan penghargaan bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy F. Sianturi dan Kepala Divisi Adminisitrasi, Sahata Marlen Situngkir kepada 3 Satker terbaik dalam penilaian kinerja anggaran terbaik periode triwulan III tahun 2023 yaitu, lapas kelas IIB Gunungsitoli, rutan kelas IIB Tarutung dan kanim Kelas I khusus TPI Medan.

Usai pemberian penghargaan, dilanjutkan dengan sesi pemberian materi secara daring dari biro pengelolaan barang milik negara setjen Kemenkumham, biro perencanaan setjen Kemenkumham, Ditjen Imigrasi dan Ditjen Administrasi Hukum Umum. (Bn)


Pewarta : Maruli/NS

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)