Kapolres Tapteng Terima Audiensi Dan Silaturahmi Komisioner KPU Tapteng 2023-2028

Kapolres Tapteng Terima Audiensi Dan Silaturahmi Komisioner KPU Tapteng 2023-2028

Hendri
By -
0

Polres Tapteng

Bicaranews.com | TAPTENG - Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., M.H terima audiensi Komisioner Pemilihan Umum Kabupaten Tapanuli Tengah periode 2023-2028 dalam rangka silaturahmi di ruang kerja Kapolres Tapanuli Tengah, Senin (6/11/2024) pukul 08.00 Wib

Kegiatan audensi dan silahturahmi diawali dengan perkenalan komisioner KPU Tapteng periode 2023-2028 yakni Ketua/Divisi Keuangan, Umum dan Logistik Wahid Pasaribu S.sos, Divisi Tehnis dan Penyelenggara Pemilu Helman Tambunan, SH, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Fahri Zulamin Rambe, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi M. Fadli Wanri Putra Hutagalung, Divisi Hukum dan Pengawasan Abdul Haris Nasution S.H dan Sekretaris KPU Kab. Tapanuli Tengah Juliana Hutasuhut.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., M.Hn dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada Komisioner KPU Kabupaten Tapanuli Tengah atas pelantikannya dan selamat bertugas kedepannya dan berharap kolaborasi dan Koordinasi KPU dan Polri untuk menciptakan pemilu yang aman, damai dan baik diwilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Pada intinya kami Polres Tapanuli Tengah siap mengamankan berlangsungnya tahapan pemilu diantanya pengamanan kantor dan anggota KPU, gudang logistik dan pendistribusian logistik pemilu" ucap Kapolres Tapteng. 

Selain itu, Kapolres Tapteng juga meminta KPU Kabupaten Tapanuli Tengah untuk memperhatikan kondisi gudang logistik, nantinya KPU Kabupaten Tapanuli Tengah dapat melakukan sterilisasi terhadap masyarakat yang melakukan pelipat surat suara agar tidak ada surat suara yang keluar tanpa prosedur serta pengamanan ketat dari pihak Polres Tapanuli Tengah

Ketua/Divisi Keuangan, umum dan logistik Wahid Pasaribu S.sos. dalam hal ini berharap  KPU Kabupaten Tapanuli Tengah dan Polres Tapanuli Tengah dan jajaranya dapat membentuk sinergitas dan kerjasama yang baik untuk menciptakan pemilu yang demokratis aman dan baik.

Wahid Pasaribu menekankan bahwa KPU sebagai penyelenggara berkewajiban untuk tidak perbihak kepada peserta pemilu, kelompok dan pihak-pihak lainnya terkait pelaksanaan pemilu.

"Kami meyerahkan sepenuhnya keamanan pelaksanan pemilu di Kabupaten Tapanuli Tengah kepada pihak Polres Tapanuli Tengah serta KPU Tapteng akan berupaya menghilangkan benang merah pada pelaksanaan pemilu terdahulu dan kami akan menindaklanjuti saran Kapolres Tapanuli Tengah untuk membimbing penyelenggara pemilu dibawah kami" ucap Wahid. 

Dalam kegiatan Silahturahmi KPU Kabupaten Tapanuli Tengah juga dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Tapanuli Tengah AKP. Jonel Situmorang dan PJU Polres Tapanuli Tengah. (Bn) 


Pewarta : Maruli/NS

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)