Bupati Taput Hadiri Perayaan Hari Jadi Ke-78 Taput, Bupati Nikson Nababan Ajak Seluruh Masyarakat Bersatu, Bergotong-Royong Untuk Kemajuan Tapanuli Utara

Bupati Taput Hadiri Perayaan Hari Jadi Ke-78 Taput, Bupati Nikson Nababan Ajak Seluruh Masyarakat Bersatu, Bergotong-Royong Untuk Kemajuan Tapanuli Utara

Hendri
By -
0

Pemkab Taput

Bicaranews.com | TAPUT - Perayaan Hari Hari Jadi ke-78 Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Bupati Dr. Drs. Nikson Nababan, MSi didampingi Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, SH, MM mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu, bergotong-royong, memberikan sumbangsih, tenaga dan pikiran demi kemajuan Tapanuli Utara.

Hal tersebut dikatakan Bupati saat menyampaikan kata sambutan pada Perayaan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Tapanuli Utara bertempat di Lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (5/10/2023). 

“Mari, mantapkan hati, dalam karya dan kolaborasi bersama membangun kabupaten tapanuli utara berprestasi dalam segala bidang. Mari, pastikan derap langkah bersama dan sama-sama melangkah sambil bergandengan tangan untuk terus berkarya demi keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara,” ungkap Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa Prestasi dan penghargaan yang telah diterima Kabupaten Tapanuli Utara selama 10 (sepuluh) tahun ini, hanya dapat diraih dan diwujudkan dengan dukungan dan kebersamaan seluruh masyarakat tanpa terkecuali baik yang ada di Bonapasogit maupun di perantauan."Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara, maka pada kesempatan yang berbahagia ini," ujarnya.

Kemudian, Nikson Nababan menyampaikan Perayaan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara ke-78 tahun 2023 ini mengusung tema“mantapkan dan pastikan berkarya dan berkelanjutan” yang dilandasi oleh budaya dan nilai kearifan lokal kita sebagai warisan para leluhur kita dan oleh semangat persaudaraan dan kebersamaan yaitu“arga do bona ni pinasa” yang sangat relevan dengan tema perayaan hari jadi tahun ini, dengan harapan agar estafet kepemimpinan Nikson Nababan selama 10 (sepuluh) tahun perjuangan membangun Kabupaten Tapanuli Utara tidak terputus namun tetap dilanjutkan dengan baik oleh pemimpin berikutnya.

“Tahun 2023 ini adalah perayaan hari jadi yang terakhir bagi saya dan Wakil Bupati Tapanuli Utara dalam memimpin Kabupaten Tapanuli Utara, sebagaimana diamanatkan pada undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati, Dan Walikota menjadi undang-undang bahwa kepala daerah hasil pemilihan pilkada tahun 2018 berakhir pada 31 Desember 2023. 

Untuk itu, izinkan saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Tapanuli Utara yang telah mendoakan saya, memberikan dukungan kepada saya, bahkan yang memberikan kritik dan saran kepada saya selama 10 (sepuluh) tahun memimpin Kabupaten Tapanuli Utara,” ujar Bupati mengawali.

Hut Taput Ke 78

Selanjunya Bupati Nikson Nababan menjelaskan bahwa dalam perjalanan panjang sejarah Kabupaten Tapanuli Utara, telah banyak mengalami pasang surut dari waktu ke waktu. Banyak kemajuan-kemajuan yang telah dicapai dalam pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara khususnya dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun ini, dan tentu masih terdapat pembangunan yang masih perlu untuk dibenahi dalam menyelesaikan visi misi Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2019- 2024 mendatang.

“Selama kepemimpinan saya di periode kedua ini, program prioritas saya adalah pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur khususnya infrastruktur jalan ke lokasi wilayah daerah strategis, seperti menuju lokasi wisata dan sentra-sentra produksi, infrastruktur irigasi dalam mendukung ketahanan pangan serta pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur yang ada di berbagai wilayah Terpencil di kabupaten tapanuli utara. Program prioritas ini dilakukan karena pada periode pertama, pembangunan infrastruktur masih sangat minim dan bahkan masih terdapat   desa dan dusun terpencil dan beberapa daerah terisolir yang dianggap masih tertinggal.

Kami telah bekerja keras dengan sangat serius, berjuang dan bertekad meneruskan estafet perjuangan dari pendahulu kami untuk membangun kabupaten tapanuli utara demi mencapai kesejahteraan masyarakat kabupaten tapanuli utara, serta kami juga telah mengukir prestasi yang menurut kami memang harus dan layak diperjuangkan untuk kepentingan bersama dan untuk mengharumkan nama kabupaten tapanuli utara, serta sebagai bentuk pencapaian atas visi dan misi Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2019-2024 yaitu :“Tapanuli Utara debagai lumbung pangan dan lumbung sumber daya manusia yang berkualitas serta daerah tujuan wisata” lanjut Bupati.

Dikesempatan sebelumnya Gubernur Sumatera Utara, yang diwakilkan oleh Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara  Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat Ir. Suherman,M.Si menyampaikan pesan Gubernur Sumatera Utara mengajak seluruh lapisan masyarakat Tapanuli Utara, untuk menjadikan hari jadi Kabupaten Tapanuli Utara ke-78 ini sebagai sarana introspeksi terhadap apa yang telah dicapai guna memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara.

"Marilah kita bergandengan tangan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tapanuli utara khususnya dan seluruh masyarakat di Sumatera Utara, sesuai dengan thema hari jadi Kabupaten Tapanuli Utara yakni“ mantapkan dan pastikan berkarya dan berkelanjutan “mari kita berkerja keras dan bekerja sama guna membangun kampung kita Sumatera Utara,” ujarnya.

Perayaan tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara Marsaulina Lumbantobing, Forkopimda Taput, Sekda Taput Dr. Drs. Indra, SH. Simaremare, M.Si dan para OPD Tapanuli Utara dan para Camat dan Kepala Desa Se Kabupaten Tapanuli Utara.

Selain itu, juga turut hadir Kepala Daerah Tetangga Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Kapolda Sumatera Utara, yang diwakilkan oleh Bapak Kombespol Teguh Yuswardhie, SIK, MH, Gubernur Sumatera Utara, yang diwakilkan oleh Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara  Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat Bapak Ir. Suherman,M.Si

Adapun rangkaian acara antara lain penampilan tortor oleh beberapa anak Sekolah, parade fashion, atraksi paramotor FASI Tapanuli Utara, penampilan tari Tionghoa dan pemberian piagam penghargaan perlombaan Bupati Tapanuli Utara, perangkat daerah ter-inovatif dan pemenang lomba cerdas cermat. (t/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)