Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan, Rutan Tarutung Laksanakan Skrining Chest X-RAY Kepada Warga Binaan

Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan, Rutan Tarutung Laksanakan Skrining Chest X-RAY Kepada Warga Binaan

Hendri
By -
0

Rutan Tarutung

Bicaranews.com | TARUTUNG - Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi Warga Binaan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung melaksanakan Skrining Chest X-RAY kepada Warga Binaan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara dan Team Tirta Medical Centre, Jumat (6/10/2023).

Petugas Kesehatan Rutan Kelas IIBTarutung, Feronika Sinaga menyampaikan bahwa sebelumnya sudah dilakukan kegiatan skrining gejala TBC kepada Warga Binaan dalam mempersiapkan Pelaksanaan Skrining Massal TBC dengan Intervensi Ronsen Dada bagi warga binaan.

Pada hari ini juga dilakukan Skrining Chest X-ray (Mobile Rontgen) oleh Team Tirta Medical Centre, pihak penyedia jasa yang telah ditetapkan dari pusat, serta kegiatan dilanjutkan dengan Pemeriksaan Tes Cepat Molekular/TCM yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara.

Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus menyampaikan bahwa Pelaksanaan Active Case Finding (ACF) TBC dengan Chest X-Ray (CXR) pada hari ini diharapkan dapat mengoptimalkan angka penemuan kasus TBC secara aktif serta masif di Rutan Kelas IIB Tarutung yang berisiko tinggi penularan TBC bagi warga binaan. 

Ismet Sitorus juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara dan Team Tirta Medical Centre yang telah membantu dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi Warga Binaan Rutan Tarutung. (Humas Rutan Tarutung) 


Pewarta : Maruli

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)