Bupati Taput Beri Bantuan Kepada Warga Bencana Alam

Bupati Taput Beri Bantuan Kepada Warga Bencana Alam

Hendri
By -
0

Pemkab Taput

Bicaranews.com | TAPUT - Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Inspektur Taput Erikson Siagian, Kalak BPBD Taput Bonggas Pasaribu, Kadis Sosial Denny Simamora memberikan bantuan kepada 11 korban bencana alam dan tahun 2023 yang ada di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara. 

Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Nikson Nababan di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Jumat (20/10/2023). Adapun total jumlah bantuan yang diberikan adalah senilai Rp 45.400.000 yang berasal dari APBD Kabupaten Tapanuli Utara.

Dalam arahannya, Bupati Nikson Nababan mengajak masyarakat yang tertimpa bencana agar selalu sabar, dan berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

"Saya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Utara turut prihatin dengan terjadinya bencana alam Puting Beliung, Pohon tumbang dan Kebakaran. Semoga semuanya dalam keadaan sehat dan bisa mengambil hikmah dalam bencana ini, Saya harap bantuan ini dipergunakan sebaik mungkin,"ujar Bupati mengawali.

Bupati Nikson Nababan bantuan yang diberikan kepada korban bervariasi sesuai dengan tingkat kerusakan. Ia berharap bantuan yang diberikan Pemkab Taput ini bisa membantu dan meringankan beban warga. Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap musibah yang mungkin datang tiba- tiba.

“Semua masyarakat harus lebih hati-hati, dan tetap waspada karena bencana bisa datang kapan saja" tambah Bupati.

Bupati Taput mengajak masyarakat untuk bersama-sama jaga alam ini agar terhindar dari bencana alam. “Kalau kita menjaga alam maka alam akan menjaga kita. Salah satunya menjaga hutan dan lahan. Mari kita rawat dan cintai bersama Kabupaten Tapanuli Utara,” tutup Bupati.

Dalam laporannya Kaban BPBD Bonggas Pasaribu menyampaikan 11 Warga Terdampak Bencana Alam tersebut berasal dari Kecamatan Pahae Jae, Kecamatan Garoga, Kecamatan Siborongborong dan Kecamatan Tarutung. Bencana alam yang terjadi tahun 2023 antara lain Pohon Tumbang, Kebakaran dan Angin Puting Beliung.

Beliau juga mengatakan bahwa Besaran bantuan yang diterima sesuai dengan hasil daripada survey oleh pihak Perkim Taput, yaitu kerusakan yang diakibatkan bencana alam. Dikesempatan itu, Abdul Hasan Pakpahan salah seorang warga terdampak bencana alam menyampaikan ucapan Terima Kasih.

"Terima Kasih yang setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara khususnya Bapak Bupati Nikson Nababan yang kami banggakan atas bantuan yang diberikan. kami sangat terbantu, kami akan pergunakan bantuan ini sebaik mungkin. Terima Kasih pak Bupati yang selalu peduli terhadap warganya. Kami akan selalu mendukung Bapak, semoga harapan dan cita-cita Bapak dapat tercapai dan berkelanjutan," ungkapnya. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)