Polres Samosir Bangikan Helm SNI Kepada Masyarakat Jelang Ops Zebra Toba 2023

Polres Samosir Bangikan Helm SNI Kepada Masyarakat Jelang Ops Zebra Toba 2023

Hendri
By -
0

Polres Samosir

Bicaranews.com | SAMOSIR - Sosialisasi Operasi Zebra Toba 2023, Polres Samosir membangikan helm SNI kepada masyarakat Kabupaten Samosir, Sabtu (2/9/2023). Hal ini terkait dengan pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023 yang akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari 4 September hingga 17 September 2023.

Pembagian helm dilakukan oleh Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, SH SIK MH beserta jajaran, termasuk Wakapolres Samosir Kompol Saut Tulus Panggabean, Kabag Ops Polres Samosir Kompol Muhammad Hasan, SH MH, Kasat Lantas Polres Samosir AKP Yuswanto, SH, Kasat Intelkam Polres Samosir AKP Liber Marpaung, Kanit Regident Ipda Imam Munandar, SH, serta personil Polres Samosir.

Pembagian helm ditujukan kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, tetapi mematuhi pembayaran pajak kendaraan. Antara pukul 08.20 WIB hingga 09.45 WIB, sebanyak 6 unit helm SNI telah disalurkan kepada pengendara yang memenuhi kriteria tersebut.

Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, SH SIK MH dalam kesempatan tersebut menyampaikan pembagian helm itu merupakan upaya Polres Samosir untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, khususnya dalam penggunaan helm. 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Samosir dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran mereka dalam berkendara, termasuk memastikan kelengkapan administrasi kendaraan guna menjaga keselamatan dalam berlalu lintas," ungkap Kapolres.

AKBP Yogie Hardiman juga menyampaikan Polri dari pusat hingga daerah bersama dengan pihak terkait akan melaksanakan Operasi Zebra Toba 2023 selama 14 hari, dimulai dari 04 September hingga 17 September 2023.

"Sosialisasi Ops Zebra Toba 2023 juga diberikan kepada seluruh pengendara, terutama kepada pelanggar peraturan lalu lintas yang tidak menggunakan helm, kelengkapan kendaraan yang tidak lengkap, atau plat kendaraan yang tidak terpasang dengan benar," sebutnya.

Ia juga menyampaikan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan kesadaran masyarakat terkait peraturan berlalu lintas demi keselamatan dalam berlalu lintas khususnya di Kabupaten Samosir. (t/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)