Diakhr Pekan, Polres Toba Bersama Polsek Balige Kembali Gencar Melakukan Patroli Blue Light - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Diakhr Pekan, Polres Toba Bersama Polsek Balige Kembali Gencar Melakukan Patroli Blue Light

Polres Toba

Bicaranews.com | TOBA - Diakhir Pekan, Polres Toba bersama Polsek Balige kembali gencar melakukan Patroli Blue Light (PBL) di wilayah Kecamatan Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (23/9/2023) Malam Hari

Sebelum melaksanakan Patroli Blue Light (PBL) terlebih dahulu dilakukan apel yang dipimpin oleh Ipda Affandi Hasibuan selaku Padal bersama dengan 9 Personil Samapta Polres Toba, 2 Pers Polsek Balige, 1 Pers Sat Intelkam Polres Toba dan 1 Personil Provos Polres Toba

Ipda Affandi saat memimpin Apel menyampaikan bahwa Kegiatan Patroli Blue Light ini digelar dalam rangka antisipasi peningkatan aktifitas masyarakat dan gangguan kamtibmas pada libur akhir pekan. 

"Patroli ini juga dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak pidana, terutama 3C," ujarnya

Menurutnya, dengan adanya patroli blue light ini sesuai inisiasi program Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb, SH, S.I.K agar memberikan rasa aman bagi masyarakat Toba dan meminimalisir adanya niat dan kesempatan bagi pelaku kejahatan.

Bluelight Patrol malam minggu ini dilakukan secara berkala untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Toba. 

Disela-sela kegiatan patrolinya, Ipda Affandi Hasibuan juga mengimbau warga masyarakat, agar selalu waspada dan bekerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan mereka masing-masing untuk mewujudkan harkamtibmas yang kondusif.

Dengan adanya Patroli Blue Light ini, diharapkan lingkungan wilayah Kabupaten Toba akan tetap menjadi wilayah yang aman dan nyaman bagi warganya, terutama pada malam hari di akhir pekan”, pungkasnya.

“Sasaran utama patroli adalah Jalan Raya Kota Balige, Jalan By pass Longat, Warung Tuak Desa Paindoan Bypass, Cafe Amora di Desa Hutagaol, Warung Tuak Desa Hutagaol dan Simpang Bypass Tambunan. (Humas Polres Toba)

Diberdayakan oleh Blogger.