Bupati Humbahas Ikuti Deklarasi Pemilu Damai Dan Penandatanganan Kesepakatan Pendanaan Bersama Pilkada Serentak 2024 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Bupati Humbahas Ikuti Deklarasi Pemilu Damai Dan Penandatanganan Kesepakatan Pendanaan Bersama Pilkada Serentak 2024

Pemkab Humbahas

Bicaranews.com | HUMBAHAS - Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE ikuti Deklarasi Pemilu Damai Penandatanganan Kesepakatan Pendanaan Bersama Pilkada Serentak 2024 di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan, Rabu (27/9/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum serentak, yaitu Pemilihan Legislatif dan Pemilihan  Presiden dan Wakil Presiden. 

Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin dalam sambutannya menyampaikan Sumut merupakan provinsi seksi dalam pemilu, dari total sekitar 204 juta pemilih, Sumut memiliki 10,8 juta pemilih nomor 4 terbanyak dari seluruh Indonesia dengan tingkat pertisipasi politik sekitar 78%.

Pj. Gubernur Sumatera Utara menambahkan akan ada 6 jenis pemilu dalam 1 tahun di waktu yang sama yang akan kita laksanakan di Tahun 2024 mendatang, tentu ini akan menimbulkan beberapa potensi kerawanan yang akan terjadi. Langkah - langkah preventif/pencegahan harus kita lakukan dari sekarang. 

"Jangan terjadi dulu baru bergerak, tidak terjadi apa - apa adalah hal terbaik yang kita berikan," tegasnya.

Pj. Gubernur Sumatera Utara juga mengatakan, sinergi sangat diperlukan untuk menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak. Untuk itu, ia mengajak seluruh pihak termasuk masyarakat, untuk bersinergi menyukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sumut Ardan Nur menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai komitmen peserta pemilu dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam pendanaan. Selain itu, tujuan kegiatan ini juga untuk menciptakan suasana Kondusif Pemilu dan pasca Pemilu Tahun 2024.

Hadir juga dalam kegiatan ini Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumbangaol, SH, Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto, SH, S. I. K, MH, Kejari Humbahas yang diwakili Kasi Intel Gerry Anderson Gultom, SH, MH, dan Sekda Humbahas Drs. Tonny Sihombing. M.IP.

Untuk diketahui bersama kegiatan ini diikuti Ketua KPU Kabupaten/Kota, Bawaslu Kabupaten/kota, Ketua Partai Politik Kabupaten/kota, Calon DPD dan Bupati/Walikota se-Sumatera Utara. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.