Rutan Tarutung Gelar Pameran One Day One Prison's Product, Hasil Karya Warga Binaan Rutan Tarutung

Rutan Tarutung Gelar Pameran One Day One Prison's Product, Hasil Karya Warga Binaan Rutan Tarutung

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TARUTUNG - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut gelar One Day One Prison Product hasil karya warga binaan pemasyarakatan Rutan Tarutung, Selasa (1/8/2023).

Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari mulai  tanggal 1 Agustus sampai 3 Agustus 2023 dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika tahun 2023.

Kepala Rutan Tarutung, Ismet Sitorus, menerangkan kegiatan tersebut bertujuan mendukung dan meningkatkan serta mengapresiasi kreativitas dan produktivitas karya warga binaan melalui pembelian produk oleh petugas dan masyarakat. 

"One Day, One Prisons Product merupakan event di mana petugas ikut berpartisipasi dalam membeli sedikitnya satu produk buatan warga binaan. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga memiliki maksud mempromosikan produk warga binaan Rutan Tarutung sehingga tidak hanya petugas saja yang dapat merasakan produknya, tetapi juga masyarakat," ujar Ismet Sitorus.

Lebih lanjut, Ismet Sitorus menjelaskan nantinya keuntungan dari hasil penjualan produk akan disetorkan ke negara sebagai penerimaan negara bukan pajak. Jumlah yang disetorkan tersebut setelah dipotong modal produksi dan premi atau upah yang akan dibagikan kepada warga binaan sebagai bentuk apresiasi karena telah menghasilkan produk bernilai jual. (Bn) 


Pewarta : Maruli Sihombing

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)