Polrestabes Medan Resmikan Jermal 15 Kampung Bebas Narkoba

Polrestabes Medan Resmikan Jermal 15 Kampung Bebas Narkoba

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Polrestabes Medan resmikan Posko Kampung Bebas Narkoba di Jalan Jermal 15, Desa Bandar Klippah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (30/08/2023).

Posko tersebut yang nantinya berisikan 15 personel gabungan Polrestabes Medan dan Polsek, dilengkapi berbagai teknologi kekinian, guna memusnahkan peredaran narkoba di perkampungan yang lebih dikenal dengan nama kampung narkoba itu.

Kapolrestabes Medan, Komber Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan, Jermal 15 jadi fokus utama pihaknya menempatkan posko kampung bebas dari narkoba, karena di kawasan ini sudah berulang kali digerebek, namun peredaran narkobanya masih ditemukan.

Oleh sebab itu, selain mendirikan posko, pihaknya juga melengkapi posko dengan berbagai teknologi kekinian, yang dapat membantu petugas dalam memberantas peredaran narkoba di kawasan Jermal 15.

“Kita padukan dengan personel kita dengan teknologi dan aplikasi yang sudah kita miliki, dan tentunya ini harus didukung semua pihak, terkhusus warga masyarakat sekitar,” ujarnya.

Beberapa teknologi yang melengkapi posko kampung bebas dari narkoba Polrestabes Medan, yakni adanya beberapa kamera pengawas atau CCTV, yang disebar di beberapa titik di kawasan Jermal 15. Kamera – kamera yang ada, dilengkapi dengan fitur pengenalan identitas diri lewat wajah, yang terhubung dengan command centre Polrestabes Medan.

Selain itu, petugas di posko nantinya selain melakukan patroli baik dengan kendaraan maupun berjalan kaki, nantinya juga akan melakukan patroli udara, dengan menggunakan drone.

“Untuk posko sendiri, total ada 10. Selain di Jermal 15 ini, ada 9 posko lain yang juga kita bangun, di daerah – daerah yang selama ini dikenal rawan akan peredaran narkoba. Hal ini kita lakukan, karena kita serius dalam memberantas narkoba, dari seluruh level,” tandasnya.

“Harapan kita dengan launching kampung bebas Narkoba di Jalan Jermal 15, Desa Bandar Klippah tidak ada lagi transaksi Narkotika, judi atau pun penyakit masyarakat lainnya. Masyarakat juga kita ajak untuk bekerja sama berantas Narkoba di Jalan Jermal 15 ini,” harap Valentino Alfa Tatareda.

Turut hadir dalam launching tersebut, Kasat Intelkam Polrestabes Medan di wakili AKP. AT Pakpahan, Kasat Narkoba, AKBP. Jhon Hery Rakutta Sitepu, Wakasat Narkoba, Kompol. M. Reza Fahlevi Lubis, Kapolsek Medan Area, AKBP. Ali Irsan Hasibuan, Ps Kasat Reskrim Polrestabes Medan di wakili AKP. Martua Manik, Kasat Binmas Polrestabes Medan, Kompol. Ramdani dan Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol. Agustiawan.

Sedangkan tamu undangan yang hadir yakni, Bupati Deli Serdang di wakili Staf Ahli Bupati, David Efrata Tarigan Tambunan, Kepala BNNK Deli Serdang, Kombes Pol. Muhammad, Kasat Pol-PP Deli Serdang di wakili Sekretaris Eko Sapriadi, Camat Percut Sei Tuan, Asma Fitriyan Syukri, Camat Medan Denai, Ananda Sulung, Danramil 0201- 03/Medan Denai, Kapten Arm Yani Darma Putra, para Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat. (t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)