Kebangkan Digitalisasi Bobby Nasution Terima Penghargaaan Apresiasi Tokoh Indonesia

Kebangkan Digitalisasi Bobby Nasution Terima Penghargaaan Apresiasi Tokoh Indonesia

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|MEDAN - Kinerja Wali Kota Medan Bobby Nasution kembali mendapat pengakuan. Kali ini Bobby Nasution menerima penghargaaan Apresiasi Tokoh Indonesia dari Grup Tempo Media.

 Orang nomor satu di Pemko Medan ini berkontribusi pengembangan digitalisasi.
Sejak kepemimpinannya di ibu kota Sumatera Utara ini, Bobby Nasution gencar mendorong perangkat daerah maupun masyarakat untuk memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi. Digitalisasi pun marak di berbagai bidang, termasuk dalam pelayanan publik, pembayaran pajak, pemberdayaan ekonomi, hingga, sistem pembayaran non-tunai di Kota Medan. 

 Pemberian penghargaan Apresiasi Tokoh Indonesia ini berlangsug, Selasa (29/8) malam di Ritz Carlton. Turut mendampingi Bobby Nasution, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Medan, Arrahmaan Pane. 

 Berbagai layanan serta sistem informasi digital pun telah dikembangkan, antara lain Sarana (Sistem Administrasi Persuratan, Arsip, dan Agenda) yang bisa memangkas proses birokrasi, Sibisa (Layanan Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil), dan Sidik Kota (Sistem Informasi Pendidikan Kota Medan), Siduta (Sistem Informasi Ketenagakerjaan) yang menjadi jembatan antara calon tenaga kerja, perusahaan, Dinas Ketenagakerjaan.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)