SMA Negeri 5 Medan Kembali Sosialisasikan PPDB Online Untuk TA 2023/2024

SMA Negeri 5 Medan Kembali Sosialisasikan PPDB Online Untuk TA 2023/2024

Hendri
By -
0

Kepala SMAN 5 Medan Suprayitno S.Pd M.Si
Bicaranews.com | MEDAN - Dalam rangka penerimaan siswa-siswi baru tahun pelajaran 2023/2024 SMA Negeri 5 Medan akan melakukan sosialisasi sistem cara mendaftar PPDB Online ke sejumlah SMP di Medan Kota. Selain Sosialisasi SMAN 5 Medan juga membuat Posko pelayanan  PPDB Online. 

Hal tersebut disampaikan Kepala SMA Negeri 5 Medan Suprayitno, S.Pd M.Si kepada bicaranews di ruang kerjanya kemarin. "Tanggal 9 Mei 2023 kita akan melakukan sosialisasi ke sejumlah SMP tata cara atau alur PPDB Online. Sosialisasi ini kita laksanakan supaya para anak didik SMP mengerti dan tidak kebingungan lagi dalam mengikuti PPDB Online," ungkap Suprayitno.

Suprayitno juga menyampaikan hal yang perlu diketahui dan dimanfaatkan siswa SMP untuk melanjut ke SMA melalui PPDB online yakni jalur zonasi, jalur afirmasi dan jalur perpindahan orang tua/wali jalur prestasi.

"Oleh karena itu, siswa-siswi tamatan SMP yang ingin melanjutkan ke SMAN 5 Medan benar-benar dapat memanfaatkan peluang jalur-demi jalur tersebut dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Suprayitno menambahkan, SMAN 5 Medan ingin mewujudkan siswa-siswi menjadi generasi emas, berkarakter, dan berwawasan lingkungan.

"Kita siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk membentuk pribadi-pribadi yang berkarakter, dan menuntun putra-putri masa depan masa depan bangsa untuk berprestasi, baik secara akademik maupun non akademik di jenjang SMA. Kita juga siap mengikuti program merdeka belajar, dimana program merdeka belajar ini akan kita terapkan untuk tahun ajaran yang baru ini," ungkapnya. (Bn) 


Pewarta : HLN

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)