Polres Samosir Salurkan Bantuan Kepada Pelajar

Polres Samosir Salurkan Bantuan Kepada Pelajar

Hendri
By -
0

Polres Samosir

Bicaranews.com | SAMOSIR - Dalam semangat memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, polres Samosir dan polsek jajaran salurkan bantuan buku dan alat tulis kepada pelajar. 

Bantuan itu sebagai bentuk dukungan polres terhadap pendidikan di daerah perbukitan serta membantu pelajar kurang mampu. 

Bantuan tersebut diserahkan jajaran polsek, polres Samosir. Setiap polsek mengunjungi sekolah-sekolah dengan tujuan yang berbeda.

Seperti diketahui, pada 23 Agustus, polsek Onanrunggu memberikan bantuan kepada lima pelajar yang kurang mampu dari SDN 2 Nainggolan dan SMTK Penabur Iman Nainggolan dengan menyalurkan 5 lusin buku dan 10 buah pulpen. 

Pada 24 Agustus, polsek Palipi dan Harian memberikan bantuan kepada beberapa pelajar dengan jumlah 6 lusin buku dan 18 buah alat tulis.

Pada 28 Agustus, polsek Pangururan menyalurkan 63 buah buku kepada 63 orang pelajar SDN 6 Saitnihuta. 

Pada 29 Agustus, polres Samosir dan polsek Simanindo turut berpartisipasi dalam penyaluran bantuan. Polres Samosir memberikan 150 buku kepada 148 pelajar di SDN 03 Sijambur dan 15 lusin kepada 15 pelajar di SMP Swasta Karya Murni Ronggurnihuta. Sementara itu, polsek Simanindo menyumbangkan 3 lusin buku kepada 30 pelajar di SDN 15 Ambarita Kecamatan Simanindo.

Kabag SDM Polres Samosir AKP Manaek Ritonga SH MH menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Polri Peduli Budaya Literasi yang melibatkan seluruh Kepolisian Republik Indonesia. 

Ia mengungkapkan harapannya bahwa penyaluran bantuan ini akan memberikan dukungan nyata bagi para pelajar yang membutuhkan serta mendorong semangat belajar yang lebih giat. "Total 561 buku dan 28 pulpen telah disalurkan oleh Polres Samosir kepada pelajar di wilayah hukum Polres Samosir," tutup Manaek.

Adapun tema dalam kegiatan itu yakni "POLRI PEDULI BUDAYA LITERASI". Subtema "Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara" menjadi fokus utama dalam kegiatan ini. Polisi dari berbagai wilayah turun tangan dengan semangat untuk mewujudkan budaya literasi yang lebih luas. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)