NGOPI Bersama Komisioner Bawaslu Sumut, DPC GMNI Asahan Siap Dukung Pemilu 2024 Damai dan Sukses

NGOPI Bersama Komisioner Bawaslu Sumut, DPC GMNI Asahan Siap Dukung Pemilu 2024 Damai dan Sukses

Redaksi
By -
0

DPC GMNI Asahan
Bicaranews.com|ASAHAN - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Asahan NGOPI (Ngobrol Politik) dengan Komisioner Bawaslu Provinsi Sumut "Bung Saut Boang Manalu" Kamis (10/8/2023) di Sekretariat DPC GMNI Asahan.

Dalam diskusi tersebut DPC GMNI Asahan bersama Bawaslu Provinsi Sumut siap mendukung Pemilu 2024 Damai dan Sukses.

Saut Boangmanalu dalam diskusi itu menyebutkan bahwa GMNI Sebagai organisasi kader berjiwa nasionalis wajib menjaga stabilitas politik bangsa. "Melalui Pemilu 2024 mari kita kawal bangsa ini untuk tetap utuh dan berjalan menuju cita-cita kesejahteraan Sosial," ujarnya.

Ia mengajak seluruh kader GMNI untuk ikut serta memastikan proses penyelenggaraan Pemilu berlangsung Damai, jujur dan adil.

Secara teknis bersama Bawaslu GMNI memiliki ruang kerjasama aktif melalui program Pengawasan Partisipatif. "Nanti begitu ada pimpinan baru dilantik Periode 2023-2028 silahkan adik-adik GMNI berdiskusi dengan pimpinan Bawaslu Asahan," katanya.

Dalam kesempatan itu Ketua DPC GMNI Asahan Romanus Marbun mengatakan bahwa GMNI siap berkontribusi dalam pengawasan  perhelatan Pemilu 2024. "Kita selaku warga negara yang baik kita harus siap berkontribusi dalam perhelatan Politik di Negara ini karena pesta politik inilah yang menentukan arah Bangsa ini 5 Tahun kedepan," ujarnya.

"Apalagi dalam perhelatan Politik saat ini kita sering mendengar yang namanya Politik Uang dan Politik Identitas jadi kita juga harus turut serta melakukan pengawasan terhadap proses perhelatan Politik tersebut karena pengawasan bukan hanya tugas Bawaslu akan tetapi kita juga harus berpartisipasi dalam melakukan pengawasan sebagai pengawas partisipatif," tambah Alumni SKPP Bawaslu RI itu.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)