Kenang Jasa Para Pahlawan, Rutan Tarutung Laksanakan Ziarah Makam Pahlawan Dan Upacara Tabur Bunga

Kenang Jasa Para Pahlawan, Rutan Tarutung Laksanakan Ziarah Makam Pahlawan Dan Upacara Tabur Bunga

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TARUTUNG - Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 tahun 2023, Rutan Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan Ziarah Makam dan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tarutung, Rabu (9/8/2023)

Rutan Kelas IIB Tarutung dan Lapas Kelas IIB Siborongborong mengikuti Ziarah Makam Pahlawan dan Upacara Tabur Bunga dengan di pimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Siborongbong, Parlindungan Siregar.

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, pembacaan doa, peletakan karangan bunga pada tugu monumen dan ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.

Kepala Rutan Tarutung, Ismet Sitorus mengajak seluruh jajarannya untuk senantiasa memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mendoakan para pahlawan dan pejuang bangsa mendapatkan tempat yang layak dan mulia di sisi-Nya.

“Momen ini juga menjadi pengingat untuk bersyukur, bahwa kita tidak perlu lagi berkorban nyawa karena sudah merdeka tapi kita harus berkorban waktu, pikiran, tenaga dan materi untuk turut serta membangun bangsa dan negara kita” tutup Ismet.

Pelaksanaan upacara tabur bunga yang juga dilaksanakan serentak oleh jajaran pemasyarakatan di seluruh Indonesia ini sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah mendahului. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)