Kapolres Toba Nobar Final Piala AFF U-23 Timnas Indonesia Versus Vietnam - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Kapolres Toba Nobar Final Piala AFF U-23 Timnas Indonesia Versus Vietnam

Kapolres nobar final AFF 2023

Bicaranews.com | TOBA - Polres Toba menggelar acara nonton bareng (nobar) Laga Final Piala AFF U-23 tahun 2023 antara Timnas Garuda Muda Indonesia versus Timnas Vietnam, bertempat dihalaman Mapolsek Balige, Sabtu (26/8/2023).

Acara nobar, sekaligus kesempatan bersilahturahmi dan tatap muka dengan elemen masyarakat, dan pecinta bola untuk memberikan dukungan doa terhadap Garuda Muda dalam menjuarai laga ini. Acara Nobar juga dirangkai dengan pengundian lucky draw. 

"Sebagai warga negara Indonesia kita patut berbangga hati, Timnas kita masuk fase final. Oleh karenanya, mari bersama memanjatkan doa, buat kesuksesan Timnas menjuarai AFF malam ini," kata Taufiq yang menjagokan Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 lalu, malam ini dia memprediksi Garuda Muda akan jawara. 

"Terlepas dari hasil pertandingan malam ini, Kapolres mengungkapkan bahwa setiap kegiatan olahraga sangatlah positif dan mesti didukung. Sebab olahraga dapat memotivasi generasi muda untuk berpacu berbuat hal yang positif yang bertujuan menjauhkan mereka dari kegiatan negatif, diantaranya kenakalan remaja bahkan tindak peredaran narkoba," sahut Taufiq.

Acara Nobar disaksikan langsung oleh Kapolres Toba dan Wakapolres Kompol Lamin, Kapolsek Sejajaran, PJU, Personil Polres Toba dan warga masyarakat Kota Balige serta insan pers dan LSM. 

Sejak kick off babak pertama dimulai, tensi permainan berjalan cepat, agresif dan saling menyerang, memanjakan mata menyaksikan performa apik kedua tim. 

Di menit ke 25 petaka dialami Garuda Muda, yang mendapat hukuman penalti akibat melanggar keras salah seorang pemain Vietnam, di kotak penalti. Hal ini sontak membuat suasana terdiam sejenak. 

Namun, keberuntungan masih memihak Garuda Muda, eksekusi penalti tersebut mampu ditepis penjaga gawang Indonesia Ernando, yang sontak membuat suasana bergemuruh. Bahkan terlihat Kapolres Toba dan seluruh penonton berdiri berteriak histeris merayakan keberhasilan Ernando menepis sepakan penalti itu. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim berimbang dengan skor tanpa gol 0-0.

Memasuki babak kedua tensi permainan terus meninggi. Namun hingga babak ini berakhir, skor tetap 0-0. Sehingga terjadi perpanjangan waktu 2x15 menit, lagi-lagi berkesudahan imbang tanpa gol. 

Adu penalti, akhirnya menyudahi Final AFF yang dimenangkan oleh Timnas Vietnam dengan skor 6-5. Atas hasil ini, Garuda Muda menempati runner up AFF U-23 tahun 2023.

Dan akhir Nobar Kapolres Toba membuat lucky draw kepada masyarakat yg ikut Nobar dan para awak media. (Bn)


Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.