Bupati Taput Lepas Peserta Festival Marching Band Piala Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si

Bupati Taput Lepas Peserta Festival Marching Band Piala Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si

Hendri
By -
0

Bupati Taput Melepas Matching Band

Bicaranews.com | TAPUT - Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si, melepas peserta  Lomba Marching Band Kabupaten Tapanuli Utara Piala Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si, yang digelar dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Jumat (18/8/2023), di Gedung Nasional Tarutung.

Panitia festival marching band oleh Tornados Club dengan ketua Ridwan Tobing, diikuti oleh 20 sekolah tingkat SMA, SMP dan SD se-Kabupaten Tapanuli Utara. 

Bupati Nikson Nababan mengapresiasi festival Marching Band tingkat sekolah yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78

“Adik-adik semua, biasanya dari tahun lalu selalu Pemda yang melaksanakan, namun tahun ini dikarenakan anggaran yang sangat terbatas untuk pembangunan dan gaji PPPK anggaran untuk Marching Band dengan berat hati harus kita hapus, namun demikian secara pribadi saya tetap ingin marching band ada, maka dengan teman-teman dari Tornados, terima kasih bisa menyelenggarakan acara ini dengan baik. Saya turut memberikan hadiah dari saya pribadi,”ujar Bupati mengawali

Menurut Bupati Nikson Nababan, kegiatan festival marching band merupakan wahana pembentukan karakter anak-anak bangsa, sebab marching band adalah panggung harmonisasi yang mampu mempengaruhi moral, mengendalikan emosi serta mengembangkan daya kreativitas para siswa.

Ditambahkan bahwa festival marching band juga ajang menumbuhkan semangat kebersamaan, kekompakan, kedisiplinan dan aktivitas positif yang bisa mencegah anak-anak dan remaja dari berbagai kegiatan negatif.

"Selamat bertanding semoga semuanya menjadi pemenang. Terima kasih, semangat terus anak-anak kami mudah-mudahan ke depan kita semua menjadi orang-orang hebat yang berbakti kepada negara, nusa bangsa terlebih untuk Tapanuli Utara. Terima kasih buat para panitia, pak Camat Tarutung dan para orang yang hadir di sini atas atensinya, Tuhan memberkati kita semua, Merdeka! Merdeka! Merdeka!” tutup Bupati. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)