Bupati Tapanuli Utara Serahkan Hadiah Lomba Karya Tulis Jurnalis, Harapkan Jurnalis Profesional Dan Dukung Pembangunan Melalui Karya Tulis

Bupati Tapanuli Utara Serahkan Hadiah Lomba Karya Tulis Jurnalis, Harapkan Jurnalis Profesional Dan Dukung Pembangunan Melalui Karya Tulis

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TAPUT - Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kadis Kominfo Tapanuli Utara Hendrik Taruna Surbakti, para panitia yang diketuai Jan Piter Simorangkir serta para Juri yang diketuai Binhot Aritonang menghadiri pengumuman sekaligus penyerahan hadiah pemenang lomba karya tulis Jurnalis  Lomba Karya Tulis 2023 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Jumat (4/8/2023).

Adapun tema lomba “Bupati Tapanuli Utara Siapkan Fundamen Pembangunan Daerah yang Berkelanjutan” dan Sub Tema Desa Kuat, Kota Maju, Indonesia Berdikari. Dukung SDM berkualitas ‘Anakkon hi do hamoraon di Ahu’.

Bupati Nikson Nababan memulai sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta lomba serta pihak-pihak lainnya yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam menyusun karya tulis berharga tersebut melalui Kerja keras, Kerja cerdas dan Kerja berkualitas sehingga dapat menghasilkan juara.

"Semoga kegiatan positif ini dapat terus meningkat pada penyelenggaraan ditahun-tahun mendatang. Mengingat kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan momentum yang dapat kita jadikan sebagi media untuk memberikan ruang dan apresiasi bagi karya-karya Jurnalis untuk terus berkarya dan berdedikasi dalam membangun daerah," ungkap Bupati 

"Saya berharap semua Jurnalis yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara kedepannya ikut lomba dan mengikuti gerak pembangunan dengan ikut turun kelapangan, melihat langsung proses pembangunan, lakukan wawancara dengan masyarakat dan menjelaskan dampak pembangunan kepada masyarakat luas. Marilah kita terus bersinergi untuk membangun Kabupaten Tapanuli Utara, teruslah berkarya dengan baik dan tulus" lanjut Bupati. 

"Saya mengakui bahwa peran Jurnalis sebagai Pilar penting dalam menyampaikan informasi dan membangun kesadaran masyarakat. Sub Thema "Desa Kuat Kota Maju Indonesia berdikari" diangkat untuk menjelaskan kepada masyarakat bagaimana pentingnya peran desa sebagai landasan utama Pembangunan dan bagaimana desa yang kuat akan mendorong pertumbuhan kota untuk maju, saya harap para peserta untuk lebih kreatif lagi dalam menyorot inovasi dan strategi dalam membangun Desa yang mandiri Dan berdikari," jelas Nikson Nababan.

"Selanjutnya, Sub Thema "Anakhon hi do hamoraon di Ahu" saya harap para Jurnalis menyoroti peran penting keluarga dalam membentuk karakter dan masa depan generasi muda, dan sebagai trigger kesejahteraan masyarakat, mari kita angkat berita akan pentingnya Universitas Umum Negeri di Tapanuli Raya".

"Akhir kata, saya ucapkan selamat kepada para pemenang dan tetap semangat kepada yang belum menang, teruslah aktif berkarya berkontribusi dalam membangun Tapanuli Utara yang baik melalui tulisan yang berbobot yang berdampak positif untuk Pembangunan Daerah yang Berkelanjutan," tutup Bupati 

Dalam kesempatan sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapanuli Utara Hendrik Surbakti menyampaikan laporannya bahwa Lomba karya Tulis tersebut, diikuti oleh 32 Jurnalis yang berdomisili dan bertugas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara di mana jumlah peserta meningkat dari 26 orang pada tahun 2022.

"Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Jurnalis tahun 2023 dalam rangka meningkatkan kemitraan dengan media dan insan pers di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dan mendorong profesionalisme serta kreatifitas para Jurnalis," papar Hendrik Surbakti. 

Ketua panitia lomba karya tulis Jan Piter Simorangkir didampingi para wakil ketua Lamhot Silaban dan Alfonso Situmorang mengatakan bahwa pelaksanaan lomba karya tulis dilakukan secara profesional, transparan dan akuntabel. 

"Kami dan Dewan Juri bersama Dinas Kominfo telah sepakat bekerja secara objektif dan didukung penuh oleh Bapak Bupati. Semoga kedepan para jurnalis lebih profesional dan aktif memberitakan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara," paparnya.

Dewan Juri kegiatan ini diketuai oleh Binhot Aritonang, anggota Hendrik Taruna, Rizal Surya, Tanggapan Tampubolon, Martua Situmorang.

Adapun pemenang lomba karya tulis Jurnalis Tapanuli Utara Tahun 2022 adalah sebagai berikut :  Juara I Marudut Nainggolan “Semerbak Bunga di Tapanuli Utara, Siapa Memupuk dan Suburkan”, Juara II Jansen Simanjuntak “Karya Emas Nikson Nababan untuk  Pembangunan Tapanuli Utara Berkelanjutan (Sebuah Laporan Jurnalistik), Juara III Rinto Anarto Aritonang “Sang Inspirator”, Juara Harapan I Tulus Pauli Sibuea “Membangun Tapanuli Utara Berbasis Data Desa Presisi”, Juara Harapan II Emva Wari Chandra Sirait “Membangun Tapanuli Utara Melalui Program Desa Mandiri, Juara Harapan III Gombang Gultom. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)