2 Pelajar Asal Pakpak Bharat Diberengkatkan Ikut Pusat Pelatihan Paskibraka Tingkat Sumut

2 Pelajar Asal Pakpak Bharat Diberengkatkan Ikut Pusat Pelatihan Paskibraka Tingkat Sumut

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|PAKPAK BHARAT - Bupati pakpak bharat, Franc Bernhard Tumanggor  diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Manihar Tumanggor, S.Pd, MM melepas keberangkatan dua Pelajar asal Pakpak Bharat guna mengikuti Pusat Pelatihan Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Medan.

Diketahui dua orang pelajar asal Pakpak Bharat yakni Brando Rejeki Padang ( siswa SMAN 1 Salak) dan Putri Juita Sigalingging (siswi SMAN 1 Tinada) terpilih mewakili Kabupaten Pakpak Bharat sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.

"Mereka berdua ini telah lulus dalam Tahap seleksi pada bulan Mei 2023 kemarin selama 4 hari di Medan. Selanjutnya kedua pelajar tersebut akan mengikuti Pusat pelatihan Paskibraka Provinsi Sumatera Utara mulai 05 -18 agustus nanti," jelas Manihar Tumanggor.

Manihar Tumanggor kemudian menyampaikan pesan Bupati kepada mereka berdua, putra/putri terbaik Pakpak Bharat ini.

"Bapak Bupati menitipkan pesan kepada kamu berdua, dimanapun kamu berada tetaplah jaga nama baik Pakpak Bharat tercinta ini, jaga semangatmu, jaga kesehatanmu, tekun berlatih, serap ilmu sebanyak mungkin, dan kibarkan sang merah putih di puncak tertinggi. Setelah selesai melaksanakan tugasmu pulanglah dengan sehat, kami menunggumu," ucap Manihar Tumanggor menyampaikan pesan Bupati.

Kepala Bidang Non Formal, Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat menambahkan, bahwa pihaknya akan memfasilitasi keberangkatan keduanya sampai ke pusat pelatihan di Hotel Kanaya, Medan.

"Ya,  sore hari ini akan kami antar langsung ke pusat pelatihan, mudah-mudahan mereka bisa segera bergabung dengan teman-teman yang lain dari seluruh Sumatera Utara di sana," ucap Kepala Bidang Non Formal, Fasrah Sinaga.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)