Syukuran Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Humbahas, Bupati Serahkan Beasiswa Berprestasi Tahap I

Syukuran Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Humbahas, Bupati Serahkan Beasiswa Berprestasi Tahap I

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|Doloksanggul - Syukuran Hari Jadi ke-20 Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Bupati Dosmar Banjarnahor, SE memberikan beasiswa berprestasi tahap I tingkat mahasiswa di Lapangan Merdeka Doloksanggul, Jumat (28/7/2023).  

Adapun penerima beasiswa tersebut yakni Vinsensius Raymond Sihombing dari Universitas Hasanuddin program Peternakan dengan IP 3,75, Josua Gabriel Lumbangaol (Universitas Diponegoro Ilmu Kelautan IP 3,74), Patricia Astuti Silaban (Universitas Diponegoro Hukum IP 3,39). Ketiganya duduk dibangku kuliah tahun 2021. Tingkat siswa, Ricky F Lumbanbatu (SMA Yayasan Tunas Bangsa Soposurung Balige kelas XI) dan Glori EPR Silaban (SMA Del Laguboti kelas XI).  

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan beasiswa tersebut diberikan untuk mendorong motivasi belajar para putra putri Kabupaten Humbang Hasundutan yang duduk di bangku SMA/SMK. Telah diberikan beasiswa yang masuk di 10 perguruan tinggi terkemuka di Indonesia dan sampai sekarang sebanyak 292 orang yang telah diberikan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.

Tambahnya, sedangkan untuk mendorong motivasi belajar bagi siswa/siswi putra putri Humbang Hasundutan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga menerima beasiswa dari Pemerintah kabupaten humbang hasundutan yang masuk di SMA terbaik seperti SMA Unggul Del Laguboti, SMA Yayasan Tunas Bangsa Soposurung Balige Toba dan SMA Mata Uli Pandan.

"Sampai sekarang sebanyak 89 orang telah menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan. Untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas akan terus ditingkatkan baik infrastruktur gedung, ruangan belajar, kebutuhan belajar dan kesejahteraan guru," ungkap Bupati 

Dalam kegiatan itu, dilaksanakan deville setiap kecamatan dengan membawa hasil bumi masing-masing. Penampilan Marching Band dari SMPN 2 Doloksanggul dan SMP Santa Lusia Doloksanggul membuat suasana semakin meriah. 

Ada juga revitalisasi budaya daerah yang dipersembahkan siswa SD dan SMP yaitu umpasa dari SD 173357 Baktiraja, Standup komedi dari SD 176495 Parnapa, tembang tradisi dari SMPN 1 Doloksanggul dan marturasi dari SD 173315 Silaban Kecamatan Lintongnihuta. Bukan hanya itu saja, Sendratari dari Sanggar Seni Nabasa dan Sanggar Seni Maduma  juga ditampilkan membuat para undangan terpesona. 

Kemudian, Hiburan rakyat dipersembahkan Putri Silitonga, Senada Sister, Yolanda Lumbangaol, Febry Tampubolon, Hotmarojak Siringoringo, Soluna Trio Parlilitan, seruling Dapot Simatupang, We Make It Band dan Dompak Sinaga.

Syukuran itu dihadiri Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE, Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan SH MH, Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumbangaol, Kajari Humbahas Anthony SH, Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto SIK, Dandim 0210/TU Letkol Saiful Rizal, Ketua PN Tarutung Hendra Hutabarat, SH, Sekda Drs Tonny Sihombing, Ketua TP PKK Ny Lidia Dosmar Banjarnahor, Wakil Ketua TP PKK Ny Erma Oloan Paniaran Nababan dan ribuan elemen masyarakat yang datang dari berbagi kecamatan. (t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)