MPLS, Danramil 0201-03/MD Ajak Peserta Didik SMAN 14 Medan Jadi Pelajar Berprofil Pancasila

MPLS, Danramil 0201-03/MD Ajak Peserta Didik SMAN 14 Medan Jadi Pelajar Berprofil Pancasila

Hendri
By -
0

Danramil 0201-03/MD Kapten Armend Yani Darma Putra Didampingi Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra, S.Pd M.SI Saat Memberikan Arahan Kepada 360 Peserta Didik Yang Mengikuti MPLS 2023/2024
Bicaranews.com | MEDAN - Dalam mensukseskan Merdeka Belajar dengan Profil Pelajar Pancasila, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 14 Medan melakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada peserta didik tahun ajaran 2023/2024, Kamis (13/7/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Danramil 0201-03/MD Kapten Armend Yani Darma Putra, Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra, S.Pd M.Si, Babinsa dan Para Guru serta 360 orang peserta didik.

Pada kesempatan itu, Kapten Armend Yani Darma Putra mengambil materi tentang wawasan kebangsaan dengan tujuan agar pelajar lebih mengenal dekat Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia. 

"Tujuan utama wawasan kebangsaan adalah membangun dan mengembangkan persatuan  dan kesatuan kebangsaan adalah timbulnya rasa menjiwai semangat bangsa. Kita akan memiliki rasa bela negara dan cinta tanah air, wawasan kebangsaan adalah bagian dari pemahaman berwarna negara dan salah satu manfaat dari wawasan kebangsaan adalah timbulnya rasa menjiwai semangat bangsa," terangnya. 

Foto Bersama Danramil 0201-03/MD Kapten Armend Yani Darma Putra Bersama Babinsa Dan Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra, S.Pd M.Si Di Ruang Guru SMAN 14 Jalan Pelajar Timur Gang Darmo Medan
"Dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga negara yang taat kepada agama, aturan dan lingkungannya serta menjunjung azas toleransi dan gotong royong. Sehingga kita sebagai generasi muda penerus bangsa perlu memiliki semangat kebangsaan yang tinggi dan rasa memiliki bangsa yang utuh dalam bingkai persatuan dan kesatuan sebagai sumber keutuhan dan kekuatan bangsa," tambah Danramil.

Diakhir penyampaiannya, Danramil berharap melalui MPLS itu para peserta didik SMAN 14 Medan lebih termotivasi lagi untuk mengejar prestasi sehingga terwujud pelajar yang berprofil Pancasila. "Melalui acara ini peserta didik SMAN 14 Medan lebih  semangat lagi belajar untuk mencapai cita-cita dan bisa menjadi kebanggan masyarakat khususnya SMAN 14 Medan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 14 Medan menyampaikan bahwa kegiatan MPLS untuk mengenalkan konsep pembinaan awal, terhadap kultur sekolah, wawasan dan adaptasi, pengenalan kegiatan rutin, norma, budaya, sistem dan tata tertib yang berlaku.

"Kegiatan MPLS ini memperkenalkan sekolah kepada peserta didik baru. Namun kali ini berbeda kita buat, dimana tahun ini kita mengundang Danramil sebagai narasumber. MPLS ini juga dilaksanakan sebagai konsep pembinaan awal terhadap kultur sekolah, wawasan dan adaptasi, pengenalan kegiatan rutin, norma, budaya, sistem dan tata tertib yang berlaku di sekolah," ungkapnya. (Bn) 


Pewarta : HN

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)