Antisipasi Gangguan Kamtib, Rutan Tarutung Laksanakan Tes Urine Rutin Bagi WBP

Antisipasi Gangguan Kamtib, Rutan Tarutung Laksanakan Tes Urine Rutin Bagi WBP

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TAPUT - Dalam rangka penanggulangan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam rutan, rumah tahanan negara kelas IIB Tarutung Kamil Kemenkumham Sumut menggelar tes urine rutin bagi Warga Binaan, Sabtu (8/7/2023).

Pelaksanaan tes urine ini dilakukan oleh petugas kesehatan rutan kelas IIB Tarutung. Petugas kesehatan juga selalu memberikan edukasi terkait antisipasi penyalahgunaan narkoba kepada warga binaan.

Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitoru SH MSI MH. menyampaikan bahwa pelaksanaan tes urine rutin bagi warga binaan ini bertujuan untuk mendeteksi dini guna mencegah peredaran narkoba di dalam Rutan.

"Kegiatan tes urine secara rutin ini bertujuan melakukan deteksi dini dan mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika di dalam rutan. Selain itu, juga untuk mencegah penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang oleh WBP. Kegiatan ini dimaksud untuk membuktikan bahwa warga binaan terbebas dari narkoba," ucap Ismet.

Rutan kelas IIB Tarutung terus berupaya mencegah dan memberantas peredaran narkoba di dalam rutan. "Mari terus meningkatkan kewaspadaan dan bersama sama mengantisipasi peredaran narkoba di rutan melalui peningkatan pengawasan lalu lintas barang, pengunjung, dan rutin melaksanakan penggeledahan terhadap WBP,” ujar Ismet. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)