Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi Membuka Musyawarah Kerja Ke - 3 Palang Merah Indonesia

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi Membuka Musyawarah Kerja Ke - 3 Palang Merah Indonesia

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TAPUT - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapanuli Utara mengadakan musyawarah kerja ke 3 serta pelatihan relawan PMI 

Musyawarah relawan tersebut dimulai pada hari Jumat sampai Sabtu (6-17-juni 2023), yang dipusatkan di Sopo Harimonting Dusun Sitandiang Desa Paniaran Kabupaten Tapanuli Utara. 

Acara pembukaan musyawarah kerja dan pelatihan dasar PMI yang dibuka oleh Bupati Tapanuli Utara dan diwakili oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Bahal Simanjuntak dan didampingi oleh Kesra Sekdakab Estomini Sihombing.

Kegiatan musyawarah kerja ke 3 tahun 2023, merupakan amanah AD/ART PMI untuk dilaksanakan setiap tahun, turut dihadiri ketua bidang organisasi PMI Sumut Charil Siregar dan didampingi kepala markas Ade Yudiansyah MH, kepala UTD dr maulana, dan juga diikuti ketua PMI Taput dr Janri Nababan MH, beserta semua pengurus kabupaten dan unsur relawan 

Dalam sambutannya, Bahal Simanjuntak yang mewakili Bupati Tapanuli Utara mengatakan, peran relawan dilapangan sangat penting dan sangat dibutuhkan. Untuk menjadi petugas dilapangan membantu masyarakat tanpa pamrih. Sehingga setiap relawan diharapkan menjadi motor gerakan dan mengantisipasi di daerah masing masing .

Kegiatan ini dilaksanakan PMI kabupaten Tapanuli Utara yang diikuti 110 peserta dari 15 kecamatan di Tapanuli Utara, dan ditambah unsur KSR, Akper, Tsk Dinas kesehatan dan juga Tsk RSUD Tarutung.

Janri Nababan MM sebagai ketua PMI Tapanuli Utara dalam sambutannya, kerja tulus dan pamrih bagi setiap relawan, menjalin komunikasi yang terintegrasi bagi markas dan relawan.

Untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

Kegiatan ini didukung oleh pemerintah kabupaten Tapanuli Utara yang bertindak sebagai pembina dan donator Drs Nikson Nababan MSi. Yang bertujuan untuk semangat sosial dan kemanusiaan bagi semua relawan untuk dapat membantu semua lapisan masyarakat, tanpa melihat latar belakang.

Sesuai 7 Prinsip PMI(palang merah Indonesia)

Kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, kesemestaan. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)