Program Bobby Nasution Medan Bersih Berbanding Terbalik dengan Komplek Perumnas Griya 3 Martubung

Program Bobby Nasution Medan Bersih Berbanding Terbalik dengan Komplek Perumnas Griya 3 Martubung

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|MARTUBUNG - Kebersihan wilayah terutama dalam penanganan persoalan sampah selalu diingatkan Wali Kota Medan Bobby Nasution ke seluruh jajaran di kewilayahan.

Selain jadi salah satu program prioritas Pemko Medan untuk mewujudkan Medan Bersih, kewenangan masalah kebersihan juga telah dilimpahkan ke masing-masing kecamatan dari perangkat daerah terkait.

Bahkan Bobby Nasution juga mendorong seluruh kecamatan untuk membuat terobosan dan berinovasi dalam penanganan kebersihan di wilayahnya agar percepatan penanganannya lebih efektif.

Sebab, ia menilai, perangkat kewilayahan lebih mengenal dan memahami persoalan di wilayahnya masing-masing.

Namun, penilaian orang nomor satu di Pemko Medan tersebut berbanding terbalik dengan kondisi persampahan di Kecamatan Medan Labuhan, salahsatunya Komplek Perumahan Nasional (Perumnas) Griya 3 Martubung, Kelurahan Tangkahan.

Sampah berbagai jenis selalu memadati parit besar yang melintasi Komplek Perumahan tersebut. Selain dipadati sampah, parit juga dipadati semak belukar.

Bukan itu saja, minimnya tempat pembuangan dan petugas pengangkut sampah tidak sedikit masyarakat terpaksa membuang sampahnya kedalam parit dan pinggir jalan daerah Komplek perumahan itu.

Amantan media ini dilapangan, Sabtu (13/5/2023) selain tumpukan sampah di parit, sampah juga terlihat berserakan dipinggir jalan tepatnya dipinggir parit. Sampah itu diduga sengaja dibuang warga sekitar dilokasi itu karena minimnya tempat pembuangan sampah.

"Kemana lagi mau dibuang, nggak mungkin ditumpuk-tumpukkan di rumah ini, adapun tempat sampah di rumah orang itu, milik sendiri nya. Aku tidak ada, kemana lagi mau aku buang," ungkap salahsatu warga yang kedapatan buang sampah sembarangan.

Ia juga mengatakan, kita juga bukan tidak mau daerah kita bersih, tapi maunya pemerintah membuat fasilitasi kepada masyarakat dengan menyediakan tempat.

"Kita juga pengen tempat kita bersih, tapi kalau pemerintah tidak mau tau juga dengan kondisi masyarakatnya. Apa mau dibilang lagi," tambahnya sembari menghidupkan kendaraannya. (RB/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)