Ihwan Ritonga dan Butong Maju ke DPRD Sumut, Gerindra Medan Targetkan 13 Kursi

Ihwan Ritonga dan Butong Maju ke DPRD Sumut, Gerindra Medan Targetkan 13 Kursi

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|MEDAN – DPC Partai Gerindra Kota Medan daftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Kota Medan. Penyerahan berkas Bacaleg dipimpin langsung Ketua DPC Ihwan Ritonga.

Terlihat saat pendaftaran itu merupakan wajah-wajah lama di partai berlambang kepala Burung Garuda tersebut. Seperti Dedy Aksyari Nasution, Dame Duma Sari Hutagalung, Raden Muhammad Khalil Prasetyo, Mulia Syahputra Nasution dan Netty Juniati Siregar.

Ada pula anggota DPRD Sumut Tia Ayu Anggraini, yang dikabarkan turun bertarung di Dapil II yang meliputi Kecamatan Medan Marelan, Medan Labuhan dan Medan Belawan.

Ihwan Ritonga dalam konfrensi persnya mengatakan dirinya bersama anggota DPRD Medan Surianto alias Butong dipercayakan untuk bertarung di tingkat I DPRD Sumut.

“Keterwakilan Caleg perempuan kami 30 persen, kami menargetkan 13 kursi (di DPRD Medan). Untuk incumbent ada beberapa yang main ke provinsi, saya dan pak Butong. Yang dari provinsi main di Medan, ada itu Buk Tia,” ungkapnya, Sabtu (13/5).

Ihwan menambahkan, sepeninggalan dirinya dan Butong yang melaju ke DPRD Sumut, pihaknya optimis akan meraih banyak kursi di 2024 mendatang. Jika setiap Dapil yang lalu memiliki keterwakilan dua kursi, maka di 2024 akan ditingkat lagi jumlah perolehan kursinya.

“Di Pemilu 2024 nanti kami menargetkan 13 kursi. Itu sudah menjadi kesepakatan kami di Gerindra Kota Medan. Makanya kami terus mendorong caleg-caleg kami untuk meraih itu dan tentunya memenangkan Prabowo sebagai presiden,” pungkasnya.(wol/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)