Petugas Rutan Tarutung Gelar Razia Blok Hunian Warga Binaan

Petugas Rutan Tarutung Gelar Razia Blok Hunian Warga Binaan

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TARUTUNG - Rumah Tahanan Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut gelar razia blok hunian warga binaan pemasyarakatan, Selasa (9/5/2023).

Kepala Rutan Tarutung Ismet Sitorus mengatakan,  Penggeledahan tersebut diintensifkan sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban untuk mencegah masuknya barang terlarang, serta langkah Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Razia blok hunian seperti ini telah dilakukan secara rutin oleh petugas pengamanan maupun oleh Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Rutan Tarutung yang turun langsung”, kata Ismet Sitorus.

Kapala Kesatuan Pengaman Rutan Tarutung  M.Nurdin Tanjung yang memimpin jalannya razia menambahkan, petugas pemasyarakatan yang turun dalam razia melakukan penggeledahan dengan humanis agar tetap kondusif.

M.Nurdin Tanjung menyampaikan, seluruh jajaran untuk teliti dan selalu waspada saat melakukan razia. “Dalam melaksanakan tugas kita harus terus menjaga sopan santun kepada warga binaan dan tetap tegas dalam pelaksanaannya, mohon diingat juga fokus kegiatan razia ini adalah antisipasi Halinar, mohon teliti dan selalu waspada saat melakukan penggeledahan,” ujarnya.

“Dan dari hasil razia ini tidak ditemukan barang-barang terlarang yang bisa memicu gangguan Kamtib,” kata M. Nurdin Tanjung.

 

Pewarta : David Lumbantoruan

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)