Dapur Rutan Tarutung Dapatkan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi

Dapur Rutan Tarutung Dapatkan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TARUTUNG - Dapur Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut mendapatkan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (4/5/2023).

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung terus berusaha meningkatkan pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan salah satunya dibidang pemenuhan kebutuhan pangan.

Dapur Rutan Kelas IIB Tarutung mendapatkan Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga karena telah memenuhi semua persyaratan berdasarkan survei tim Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara.

Adapun beberapa aspek yang harus dipenuhi untuk mendapatkan sertifikat laik higiene sanitasi makanan ini yaitu dari survei lokasi, pengecekan sumber air, proses memasak, sanitasi peralatan, pembuangan limbah dilanjutkan dengan pemenuhan data dukung, pengambilan sampel, serta yang terakhir dengan dilakukannya pengujian air dan makanan melalui uji laboraturium. 

Kepala Rutan Tarutung Ismet Sitorus mengatakan bahwa sertifikat laik higiene ini menjadi bukti bahwa Rutan Kelas IIB Tarutung serius dalam memberikan pelayanan kepada warga binaan.

"Dengan terbitnya Sertifikat ini merupakan suatu hal yang membanggakan serta merupakan wujud keberhasilan Rutan Tarutung dalam mengelola makanan bagi warga binaan Rutan Tarutung," ucap Ismet Sitorus.

Ismet Sitorus mengucapkan terima kasih atas sinergi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara yang telah membantu Rutan Tarutung dalam melakukan survei pada Dapur Rutan Tarutung dan berharap agar sinergi ini berjalan terus untuk lebih memaksimalkan layanan kesehatan pada Rutan Tarutung. (Bn) 


Pewarta : David Lumbantoruan


 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)