Polres Taput Laksanakan Rajia Malam, Dan Perkuat Patroli Antisifasi Kejahatan Jalanan

Polres Taput Laksanakan Rajia Malam, Dan Perkuat Patroli Antisifasi Kejahatan Jalanan

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TAPUT - Untuk mengantisipasi terjadi kejahatan jalanan khususnya saat malam hari, polres Tapanuli tingkatkan rajia dan patroli jalanan di seluruh wilayah Taput.

"Hal ini dilakukan, untuk mencegah terjadinya kerawanan tindak pidana lebih-lebih saat ini sedang berlangsungnya bulan suci ramadhan serta menjelang perayaan paskah.

"Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H, melalui kasi humas Ipda B. Gultom menyampaikan, patroli ini di lakukan untuk menciptakan situasi harkamtibmas yang kondusif bagi masyarakat yang sedang melintas di jalanan khususnya pada malam hari.

"Saat patroli berlangsung, petugas juga turut melakukan rajia khusus bagi beberapa kenderaan yang melintas. 

"Ungkap Gultom, mobil - mobil yang di rajia dan di berhentikan yaitu mobil - mobil yang dicurigai penumpangnya dan juga barang yang diangkut.

"Salah satu contoh, jikalau mobil tersebut penumpangnya di curigai membawa benda - benda tajam, Narkoba dan minum-minuman keras lalu di berhentikan dan dilakukan pemeriksaan barang dan orang.

"Selama kita melakukan rajia dan patroli, belum ada kita temukan keluhan warga yang terganggu saat di perjalanan serta barang - barang yang dicurigai pun belum ada di temukan.

"Kita mengharap situasi yang kondusif seperti ini tetap berlangsung. Walaupun hingga saat ini belum ditemukan keluhan warga, kita himbau tetap waspada dan patroli serta rajia khusus pun akan continue dilakukan setiap malam," tandasnya. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)