Bupati Taput Serahkan 217 SK Bupati Pengangkatan CPNS Menjadi PNS Formasi Umum Tahun 2019 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bupati Taput Serahkan 217 SK Bupati Pengangkatan CPNS Menjadi PNS Formasi Umum Tahun 2019

Bicaranews.com | TAPUT - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, SH, Kepala BPKSDM Taput Benyamin Nababan, S.Pd dan beberapa pimpinan OPD melaksanakan acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Tapanuli Utara tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Formasi Umum tahun 2019 dan mengambil sumpah / janji PNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Utara, bertempat di Aula Martua Kantor Bupati, Senin (3/4/2023).

Jumlah peserta sebanyak 217 orang dengan rincian Golongan II A sebanyak 12 orang, golongan II C sebanyak 79 orang dan golongan III A sebanyak 126 orang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan memberikan arahan dan bimbingannya.

"Saudara kami yang hari ini menerima SK PNS secara resmi telah menjadi bagian dari Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara. Selamat kepada saudara sekalian. Sebagaimana kita pahami bersama tantangan reformasi birokrasi saat ini menuntut saudara harus menunjukkan kinerja terbaik menjadi ASN yang memiliki komitmen karena saudara adalah orang - orang terpilih dan terpanggil, 

Saat ini saudara sudah seratus persen sebagai PNS dan sudah diambil sumpah / janji, untuk itu diharapkan menjadi ASN yang milenial, tidak hanya kerja keras, namun juga kerja cerdas dan kreatif dalam berinovasi dan memiliki etos kerja yang tinggi,” ujar Bupati Nikson Nababan.

"Saya minta kepada saudara-saudara bagaimana kita melanjutkan dan meningkatkan pembangunan Tapanuli Utara menjadi semakin lebih baik. Butuh Kerjasama yang baik diantara kita semua, saya berharap saudara sekalian menjadi pelopor - pelopor dimanapun ditempatkan, menjadi pelopor yang penuh dengan kreatifitas dan inovasi, terus belajar untuk meningkatkan wawasan saudara - saudara dengan memanfaatkan fasilitas internet yang ada yang dapat menambah semangat dan integritas saudara. Jangan jadi benalu dan jangan pula jadi parasit,” tambah Bupati Nikson Nababan.

Dikesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan juga berpesan kepada para PNS yang baru menerima SK agar menjadi pelopor kebersihan lingkungan didaerahnya masing-masing. Jumat bersih harus dilaksanakan setiap minggu disetiap kecamatan agar menjadi contoh bagi masyarakat untuk turut serta menjaga lingkungan yang bersih dimana dalam tahun ini Bupati akan mengeluarkan Perda tentang wajib gotong royong Jumat Bersih.

Pada kesempatan tersebut Bupati Taput mengingatkan kepada seluruh PNS yang telah mengambil sumpah / janji untuk tetap menjaga sumpah / janji tersebut, dengan tidak melakukan pembocoran rahasia jabatan dan rahasia negara kepada pihak yang tidak berkepentingan.

“Saudara - saudara menjadi PNS merupakan Rahmat dan Amanah dari Sang Pencipta, agar Amanah itu dapat mempunyai nilai tambah, bermanfaat bagi orang lain, saudara harus mampu mencintai pekerjaan sehingga menghasilkan karya yang baik. Saudara harus memberikan contoh perilaku terpuji kepada masyarakat, menjadi teladan, masyarakat Taput menggantungkan harapan kepada saudara - saudara yaitu melalui kerja nyata untuk melakukan perubahan Taput ke arah yang lebih baik. Berhasil atau tidaknya Pemerintah Tapanuli Utara tergantung pada kinerja saudara - saudara sekalian, untuk itu saya ingatkan agar saudara dapat meningkatkan kualitas dan kapasitasnya, saya berpesan kepada saudara untuk ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik - baiknya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutup Bupati Nikson Nababan. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.