Man 1 Pelaksana Pembukaan Bendera MTQ Ke-56 Kota Medan

Man 1 Pelaksana Pembukaan Bendera MTQ Ke-56 Kota Medan

Hendri
By -
0

Bicatanews.com | MEDAN - Pembukan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-56 tingkat Kota Medan Tahun 2023 dibuka, pengibaran bendera dilaksanakan oleh siswa-siswi MAN 1 Medan.

Pengibaran bendera MTQ diiringi Mars MTQ yang dimainkan oleh Marching Band Safarina MAN 1 Medan dan dinyanyikan Paduan Suara Safarina MAN 1 Medan.

“Mars madrasah juga bergema di upacara pembukaan tersebut ini penanda bahwa madrasah sangat melekat dihati masyarakat Kota Medan, dan kami senang bisa terlibat di MTQ ini secara langsung dengan kepercayaan dari Pemerintah Kota Medan”, jelas Reza Faisal Kepala MAN 1 Medan, Senin (27/2/2023).

Reza menambahkan bahwa persiapan siswa untuk kesuksesan upacara pembukaan MTQ Kota Medan ke-56 ini dimulai dari 3 (tiga) minggu yang lalu dengan dipandu oleh WKM Kesiswaan Syarifah Zaiton dan pelatih.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang juga didampingi istri Kahiyang Ayu berharap agar Kota Medan selalu mesyiarkan dan menggemakan membaca Al Qur'an agar senantiasa membawakan kebaikan.

"Dengan terus mempedomani Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari, insya Allah Kota Medan akan dijauhi dari segala hal yang membuat moral dan akhlak menjadi rusak," kata Bobby Nasution.

Oleh karenanya Wali Kota, mengajak seluruh peserta MTQ yang merupakan perwakilan dari 21 kecamatan beserta seluruh masyarakat agar dapat memahami dan menjalankan apa yang terkandung serta diajarkan dalam kitab suci Al Qur'an tersebut.

Salah seorang siswa Paskibra Muhammad Zaki At Thorriq mengungkapkan rasa senang dan bangga karena bisa mengibarkan bendera MTQ di hadapan Wali Kota Medan.

"Walaupun hari ini sangat capek tapi terobati karena kami sukses menjalankan tugas, dan tadi juga sempat berfoto dengan Pak Bobby”, tambah Zaki dengan semangat.

MTQ ke-56 Kota Medan dilaksanakan di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU) pada tanggal 25 Februari sampai 4 Maret 2023 dengan jumlah peserta 685 orang yang merupakan utusan dari 21 Kecamatan Kota Medan.

Secara khusus pada MTQ Kota Medan melibatkan siswa Madrasah Aliyah pada jenis perlombaan Syahril Qur’an dan Fahmil Quran Putra dan Putri dan MAN 1 Medan mengutus 4 tim untuk nomor lomba tersebut. (t/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)