Dinas Pendidikan Sumut Gelar Kegiatan PKB Bagi Guru dan Tenga Pendidikan

Dinas Pendidikan Sumut Gelar Kegiatan PKB Bagi Guru dan Tenga Pendidikan

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Untuk meningkatkan kualitas pendidikan Sumatera Utara, Dinas Pendidikan Sumatera Utara menggelar kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru dan tenaga kependidikan. Khususnya untuk mata pelajaran Kimia, Biologi, Fisika dan Matematika. 

Kegiatan diadakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jendral Sudirman Medan, Rabu (22/2/2023), dibuka oleh Gubernur Sumut diwakili Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Asren Nasution Secara virtual. 

"Selamat datang peserta kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. Semoga dapat mengikuti kegiatan yang sangat penting ini hingga akhir," ujar Asren. 

Menurut Asren, Pendidikan sudah seharusnya tidak mementingkan hanya kecerdasan otak, diperlukan juga pendidikan karakter untuk mendukung bangsa pintar dalam bertindak. Saat ini tujuan pendidikan bukan hanya pengetahuan, tetapi juga tindakan. 

Peserta kegiatan berjumlah 160 orang dari utusan musyawarah guru mata pelajaran matematika, fisika, kimia dan biologi di 33 kabupaten/kota se-Sumut. Selanjutnya, kegiatan yang berlangsung hingga 24 Februari tersebut, kegiatan akan digelar di empat hotel  di Kota Medan sesuai mata pelajaran masing-masing. 

Kegiatan PKB bagi guru dan  tenaga kependidikan menengah dan pendidikan khusus Provinsi Sumut mata pelajaran Kimia dilaksanakan di Hotel Antares mata pelajaran Biologi di Hotel Griya, Fisika di Hotel Sakura, dan Matematika di Hotel Putra Mulia. 

"Potensi atau peserta didik dapat ditingkatkan apabila diberikan pelayanan pendidikan berbasis digital yaitu apabila dilaksanakan oleh guru yang berkompeten pada bidangnya," kata Suhendri yang juga Kabid SMK Dinas Pendidikan Sumut. 

Kabid Pembinaan dan ketenagaan Dinas Pendidikan Sumut Salman, berharap peserta kegiatan menularkan ilmu yang di dapat selama pelatihan kepada guru-guru dilingkungan sekolah masing-masing, sehingga kemanfaatannya lebih meyebar. (Was/bn) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)