Tawuran Kembali Pecah di Belawan Pasca Prabowo Luncurkan PBN, Polisi Cari Perusak Posko Cinta Damai

Tawuran Kembali Pecah di Belawan Pasca Prabowo Luncurkan PBN, Polisi Cari Perusak Posko Cinta Damai

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Aksi tawuran kembali pecah pasca Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meluncurkan program Pemuda Bela Negara (PBN) di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. Posko anti tawuran atau posko cinta damai yang didirikan pemerintah di sana pun ikut dirusak hingga rata dengan tanah.

"Iya betul tawuran lagi tadi malam, di simpang Jalan Belanak, Belawan," kata Camat Medan Belawan, Subhan Harahap, Senin (30/1/2023).

Akibat dari tawuran yang terjadi pada Minggu (29/1) malam itu, satu unit posko anti tawuran yang didirikan dirusak. Kemudian, petugas yang sedang berjaga di pos tersebut pun ikut diserang massa.

"Posko yang baru kita berdirikan itu dihancurkan, hancur rata sama tanah," sebut Subhan.

"Sewaktu mereka tawuran ada petugas kita yang berjaga, saat itu petugas kita juga diserang sama mereka. Tapi atas penyerangan itu, nggak ada yang luka karena petugas kita langsung kabur menyelamatkan diri. Kepling kita juga diserang, ada juga beberapa masyarakat yang sedang berjaga ikut diserang sama mereka," tambah Subhan.

Subhan menilai tawuran itu kembali pecah gara-gara dendam, saling ejek dan saling lempar batu hingga merusak posko yang ada di sana. Sejauh ini, pihak kecamatan sudah membuat laporan ke polisi soal kerusakan itu dan meminta petugas segara menangkap pelakunya.

"Penyebabnya itu saling dendam, saling ejek, lempar batu. Kita juga belum tahu dari pihak mana yang menghancurkan posko kita, yang pastinya posko kita hancur rata sama tanah," ujar Subhan.

"Kita sudah buat laporan ke kepolisian terkait hancurnya posko anti tawuran atau posko cinta damai. Kita meminta kepada polisi agar menangkap pelaku penghancuran posko kita. Kami menuntut agar pelaku segera ditangkap," tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Belawan Kompol Henman Limbong membenarkan bahwa camat setempat telah membuat laporan ke pihaknya. Saat ini, petugas tengah memburu pelakunya.

"Iya tawuran lagi tadi malam di Belawan, iya dirusak poskonya itu. Padahal baru dibangun posko itu," katanya.

Meski belum mengetahui identitas pelaku, menurut Herman, polisi tetap melakukan pencarian.

"Belum tahu siapa pelakunya dan dari pihak mana, tapi ini kita lagi cari pelakunya, petugas kita sedang mencari," ungkapnya.

Sekedar diketahui, Menhan Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Medan sejak Kamis (26/1) sampai Sabtu (28/1). Salah satu kegiatan yang dilakukannya adalah melaunching program Pemuda Bela Negara yang dibuat oleh Pemkot Medan di Kecamatan Medan Belawan.(dtc)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)