Untuk Pelayanan Prima Dan Mendukung KSPN Danau Toba, Polres Samosir Mendapat Bantuan Kapal Cepat RHTI Dari Baharkam Polri - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Untuk Pelayanan Prima Dan Mendukung KSPN Danau Toba, Polres Samosir Mendapat Bantuan Kapal Cepat RHTI Dari Baharkam Polri

Bicaranews.com|Samosir - Kapolres Samosir mengujicoba untuk pertama kalinya kapal cepat di Perairan Danau Toba Wilayah Samosir, Rabu (26/10/2022) yang yang diterima dari  Baharkam Polri.

AKBP Josua mengatakan, 1 unit Kapal Karet Kaku/RHTI (Rigid Hard Tube Inflatable) ini berasal dari Baharkam Polri diberikan kepada Polda Sumut dan diserahkan kepada Polres Samosir.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolri, Bapak Kabaharkam Polri, Bapak Kapolda Sumut dan Bapak Dir Pol Airud Polda Sumut yang telah mana memberikan perhatian penuh kepada Polres Samosir," ujar AKBP Josua.

Kapolres Samosir memimpin langsung penurunan kapal cepat tersebut ke Perairan Danau Toba di Dermaga Ferry Tao Toba Tomok Desa Tomok Parsaoran Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.

Kemudian bersama personel, AKBP Josua melakukan test drive menyisir danau.

Menurut AKBP Josua, Kapal Cepat Rigid Hard Tube Inflatable (RHIT) yang diterima dari Baharkam Polri senilai 9 Milyar ini untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, serta mendukung Samosir Sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas Nasional atau Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba.

"Para pimpinan Polri yang berkunjung ke Samosir benar-benar  melihat dan  memperhatikan kami disini atas kebutuhan Prasarana dalam mendukung melayani masyarakat khususnya dalam hal responsibilitas, karena Kabupaten samosir khususnya, daerahnya dikelilingi oleh perairan danau Toba yang teritorial wilayahnya masih membutuhkan prasarana kendaraan perairan,"terang AKBP Josua.

Dalam kegiatan penuruan Kapal Cepat ke perairairan danau toba selain dihadiri Kapolres Samosir, turut hadir juga Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Nyonya Yuli Josua Tampubolon, Kabag Ops Polres Samosir Kompol Lengkap Siregar SH, Kasat Lantas Polres Samosir AKP Yuswanto SH, Kapolsek Simanindo IPTU Nandi Butar-butar SH, Perwakilan Tokoh Agama Pendeta Gereja GSJA Tomok, Pdt eva Zebua, Personil Polsek Simanindo, Personil Polres Samosir, Personil Sat Pol Air Polres Samosir dan Personil Pol Air Polres Simalungun. (t/bn) 

Diberdayakan oleh Blogger.