Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ariffuddin Ajak Anak Didik Terus Semangat Juang Dalam Meraih Cita-Cita - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ariffuddin Ajak Anak Didik Terus Semangat Juang Dalam Meraih Cita-Cita

Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Medan Ariffuddin

Bicaranews.com|Medan - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang jatuh pada 28 Oktober 2022, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Medan melaksanakan upacara bendera dilapangan Sekolah Jalan Bahagia By Pass, Jumat (28/10/2022).

Selain upacara, SMPN 6 Medan juga menunjukkan sejumlah atraksi hiburan dalam mengenang perjuangan para pemuda Indonesia dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

Upacara yang berjalan hikmad tersebut dipimpin Kepala SMPN 6 Medan Ariffuddin. Dalam sambutannya mengajak para siswa-siswi untuk mengenang dan mempedomani tentang semangat pemuda Indonesia di jaman perjuangan kemerdekaan.

"Kepada seluruh siswa-siswinya agar lebih meningkatkan minat belajar sehingga apa yang nantinya dicita-citakan dapat tercapai. Seperti semangat Pemuda Indonesia dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia," ucapnya.

Ariffuddin mengatakan, pelaksanaan upacara bendera yang kita adakan untuk memberikan semangat dan support semangat juang generasi muda generasi penerus bangsa. "Kita sebagai anak muda, harus semangat membangun bangsa," katanya. 

Terlepas itu, tujuan memberikan semangat sumpah pemuda dan menghargai satu kesatuan Bangsa Indonesia, dan semangat pemuda-pemudi Indonesia, khususnya pelajar SMP Negeri 6 Medan yang suatu saat akan menjadi penerus bangsa. "Semangat melangkah lebih baik meniti masa depan," imbuhnya.

Selain itu kepala sekolah juga memberikan apresiasi tinggi kepada siswa yang telah berprestasi baik di tingkat kota, provinsi, dan nasional. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada guru dan orang tua.

Selanjutnya, Ia juga memberikan motivasi sebagai Pemuda generasi penerus bangsa agar tetap semangat belajar dan menjaga semangat nasionalisme untuk terus berprestasi demi sekolah, keluarga, bangsa dan negara. "Selamat Hari Sumpah Pemudah dan Hidup Indonesia," tutupnya. (Bn) 



Pewarta : Hendri

Diberdayakan oleh Blogger.