Untuk Meringankan Beban Masyarakat, Polda Sumut Bersama Polres Taput Gelar Dapur Umum Di Lokasi Bencana - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Untuk Meringankan Beban Masyarakat, Polda Sumut Bersama Polres Taput Gelar Dapur Umum Di Lokasi Bencana

Bicaranews.com|Taput - Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK.MH menyampaikan, guna membantu korban gempa & posko bencana tapanuli utara,  team dapur umum Kepolisian  hingga saat ini masih menyiagakan dapur umum untuk melayani kebutuhan makan masyarakat yang terdampak bencana alam.

Dapur Umum di  Desa Hutatinggi Parmonangan, adalah salah satu dari tiga dapur umum yang dikelola oleh team gabungan Polda Sumut & polres taput  sejak hari pertama gempa bumi terjadi. 

20 personil Brimob dari Polda sumut dan 10 personil Polres taput bertindak sebagai juru masak hingga melayani makan masyarakat terdampak gempa.

Setidaknya tim ini menangani komsumsi tiga kali makan 1 hari bagi 300 orang untuk setiap kali makan mulai pagi, siang hingga malam harinya.

Selain untuk melayani kebutuhan makan masyarakat sekitar, dapur umum ini juga turut melayani personil TNI-Polri dan Pemkab Taput yang saat ini sedang bekerja membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan dan melakukan renovasi rumah-rumah warga yang rusak.

Hal ini merupakan bukti nyata Polri hadir di tengah'-tengah masyarakat guna meringankan beban serta membantu masyarakat, bersama tiga pilar yakni Pemkab Taput-TNI-Polri. (Bn)


Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.