Masyarakat Taput Aspresiasi Langkah Polda Sumut Dan Polres Taput, Turunkan Tim Trauma Healing Pasca Gempa Bumi - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Masyarakat Taput Aspresiasi Langkah Polda Sumut Dan Polres Taput, Turunkan Tim Trauma Healing Pasca Gempa Bumi

Bicaranews.com|Taput - Masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara memberikan apresiasi kepada Polda Sumatera Utara dan Polres Tapanuli Utara atas langkah dan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan menurunkan tim trauma healing di kabupaten Taput.

Salah seorang warga Kecamatan Pagaran Kabupaten Taput E.Sihombing mengatakan, pasca gempa yang terjadi 1 oktober 2022 yang lalu, masyarakat jadi trauma dan timbul rasa ketakutan.

Untuk menghilangkan rasa trauma dan ke kawatiran , kami sangat membutuhkan tenanga ahli dibidang fsikologis khususnya kepada anak-anak.

Hal tersebut terjawab oleh Polda Sumut yang bekerjasana dengan Polres Taput. 

Dengan menurunkan tim trauma healing yang sudah punya keahlian dan berpengalaman,  kami bisa terhibur dan anak-anak juga sudah bisa bermain dan sekolah kembali. 

Hal sama juga di sampaikan oleh salah seorang orang tua siswa E. Br Siagian warga Sipoholon. Sangat kita butuhkan hal seperti ini agar rasa percaya diri dan kebugaran pikiran bisa normal kembali. 

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK.MH mengatakan, tim trauma healing dari Polda dan Polres sudah bekerja di Taput setelah peristiwa gempa terjadi.

Tim yang di pimpim AKBP Agus Tarigan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sumut yang beranggotakan, Kompol B. Simarmata, S.H. Kabag SDM Polres Taput, AKP Soya Lato Purna Kasat Lantas Polres Taput, Ipda dr. Deasy Handayani Purba Kasi Dokkes Polres Taput, Ipda Halim Perdana Kusuma, S.H., M.Psi. Personil Bagpsikologi Biro SDM Polda Sumut, Ipda Terrysvo Tarigan, S.Psi.Personil Bagpsikologi Ro SDM Polda Sumut, dr. Suprida Br. Ginting, SpKJ Personil Biddokkes Polda Sumut dan Aiptu Dewi Mira Kirana  A.Md. Personil Biddokkes Polda sudah ada di beberapa desa dan sudah melakukan kegiatan bersama dengan masyarakat.

Hari Senin (10/10/2022) mereka sedang menggelar kegiatan di kecamatan Pagaran untuk anak sekolah.  

Ini sudah kita bayangkan, disetiap terjadi nya suatu bencana, rasa trauma dan ke kawatiran selalu muncul. 

Mudah - mudahan, dengan apa yang disajikan tim ini bisa bermamfaat bagi masyarakat, sehingga rasa trauma bisa hilang dan bisa normal kembali untuk melakukan aktifitas. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.