2 Ekor Lembu Diduga Diserang Harimau di Nagori Parmonangan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

2 Ekor Lembu Diduga Diserang Harimau di Nagori Parmonangan

Bicaranews.com|Tiga Balata - 2 Ekor Lembu diduga diserang Harimau di Nagori (Desa) Parmonangan Kecamatan Jorlanghataran Simalungun Kamis (14/4/2022) hingga mengalami luka gigitan dan bekas cakaran pada punggung ternak.

Informasi dari Kopolsek Tiga Balata AKP  Armada Simbolon membenarkan kejadian, 2 ekor lembu milik masyarakat  di areal PTPN IV Afdeling III Nagori Parmonangan diduga diterkam Harimau sesuai dengan jejak kaki Harimau yang di sekitar perkebunan dan mangsanya.

Disampaikannya, Personel Polsek Tiga Balata bersama Dinas Kehutanan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KASDA) Sumatera Utara, pihak Perkebunan PTPN IV Unit Bah Birong Ulu dan masyarakat saat ini sedang meninjau jejak Harimau untuk mengetahui keberadaan Harimau.

Sementara Kepala Desa Parmonangan Prayetno mengatakan baru pertama kali ternak di desa bianaanya diduga diserang Harimau."Kita belum tahu jumlah Harimau yang menyerang ternak  di Nagori Parmonangan dan berharap binatang buas tersebut dapat ditangkap agar tidak menyerang ternak khususnya masyarakat," harapnya.

Simbolom dan Prayetno menghimbau masyarakat agar lebih waspada ketika hendak ke ladang dan melintas di areal perkebunan untuk menghindari serangan binatang buas yang saat ini telah menyerang ternak masyarakat.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.