Cipayung Plus Sumut Tuntut Keberpihakan Gubernur dan DPRD Kepada Rakyat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Cipayung Plus Sumut Tuntut Keberpihakan Gubernur dan DPRD Kepada Rakyat

Bicaranews.com|MEDAN - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Simatera Utara melakukan aksi demonstrasi di depan kantor DPRD Sumatera Utara (Sumut) Jalan Imam Bonjol sembari membagikan masker ke pengguna jalan, Kamis (14/4/2022).

Dalam aksinya mereka menuntut menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), kenaikan PPN, kenaikan harga bahan pokok dan usut tuntas mafia migas.

Aksi mereka diterima langsung Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. 

Dihadapan Ketua DPRD dan Gubernur,  Ketua DPD GMNI Sumut Daniel Sigalingging menyampaikan kekecewaan terhadap kebijakan yang diambil pemerintah menaikkan harga dan pajak dalam kondisi ekonomi sedang merosot. 

"Ini peraturan kalau kita baca utuh naik 11% untuk 2022 dan 12% untuk 2025. Belum lagi Premium hilang, Pertamax naik, dan Pertalite menjadi langka karena masyarakat yang sebelumnya menggunakan pertamax sudah beralih ke pertalite. Lain lagi kenaikan harga di pasaran dan rencana kenaikan harga LPG subsidi yang sangat menyakiti rakyat. Kami meminta ketegasan Gubernur dan Ketua DPRD untuk menyatakan bersama kami menolak kebijakan ini," tegas Daniel.

Menanggapi asipasi tersebut, Edy Rahmayadi  mengatakan akan menyampaikan apa yang menjadi tuntutan Cipayung Plus Sumut ke pusat dan sedang tahap mengungkap kasus mafia minyak goreng. 

Hal yang sama disampaikan Baskami Ginting mengatakan akan menyampaikan semua tuntutan Cipayung Plus Sumut ke pusat. "Tuntutannya akan kita sampaikan ke pusat," ujarnya. 

Setelah berdialog mahasiswa yang merupakan gabungan dari Korwil GMKI Sumut, DPD GMNI Sumut, PKC PMII Sumut, PW KAMMI Sumut, PW HIMMAH Sumut, dan DPD IMM Sumut ini membubarkan diri secara tertib.(rel/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.