Rumah Bolon di Samosir Terbakar - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Rumah Bolon di Samosir Terbakar

Bicaranews.com|Samosir - Satu unit Rumah Bolon di Desa Sait Nihuta Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Jumat sekira pukul 11.00 WIB terbakar dan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada kejadian tersebut.

"Personel Polsek Pangururan mendapat informasi kebakaran dari Kepala Desa Sait Nihuta Aman Sitanggang, langsung berangkat menuju lokasi kebakaran tersebut," kata Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang, dalam keterangan tertulis, Jumat (4/3/2022)

Marlen menyebutkan, pemilik Rumah Bolon yang terbakar adalah Boho Raja Sinurat (Pak Sanita Sinurat alias Opong Anjel) pekerjaan petani alamat Desa Sait Nihuta, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Keterangan saksi Samuael Malau, saat kembai ke rumahnya dari ladang, ia melihat ada gumpalan asap keluar dari dapur rumah milik Sanita Sinurat.

"Saat itu juga Samuel langsung memanggil beberapa warga dan memberitahukan bahwa rumah Pak Sanita Sinurat telah terbakar," ucapnya.

Sedangkan saksi lainnya Marnaek Sitanggang, langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada pihak Pemadam Kebakaran Kabupaten Samosir.Saksi Pesta Nadeak menghubungi salah seorang petugas PLN Pangururan memberitahukan terjadi kebakaran Rumah Bolon.

"Saat itu juga saksi-saksi dan beberapa warga Lumban Pinggol dan masyarakat Desa Sait Nihuta mencoba mematikan api dengan cara menyiram rumah dengan menggunakan air secara terus menerus, namun upaya yang dilakukan sekelompok masyarakat tersebut tidak membuahkan hasil," katanya.

Kapolsek menjelaskan, penyebab kebakaran tersebut masih dilakukan penyelidikan, dan kerugian diperkirakan sebesar Rp150 juta.

"Kerugian akibat kebakaran itu yakni 1 unit Rumah Bolon, 1 unit sepeda motor merek supra, mesin traiser padi,mesin babat, pompa air, alat musik berupa ogung, kipas angin padi,20 karung padi, dan uang hasil panen Rp2 juta," katanya.(Ant/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.