Rizki Nugraha Ajak Masyarakat Sudirejo 2 Tidak Buang Sampah Sembarangan

Rizki Nugraha Ajak Masyarakat Sudirejo 2 Tidak Buang Sampah Sembarangan

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan – DPRD Kota Medan terus mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk terus mencari tata cara pengelolaan persampahan seperti menambah petugas kebersihan dan fasilitas yang ada di Kota Medan. Sebab, apabila hal itu tercukupi maka penanganan masalah sampah di Kota Medan dapat segera teratasi.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Medan dari Fraksi Partai Golkar, M Rizki Nugraha, dalam kegiatan sosialisasi Perda Kota Medan Nomor 6 tahun 2015 tentang Pengelolaan Persampahan di Taman Kelurahan Sudirejo 2, Jalan Kemiri, Gang Kelapa,  Kecamatan Medan Kota, Minggu (20/3/2022).

"Pemko Medan saat ini masih sulit mencari tata cara pengelohan persampahan. Kita juga sudah meminta agar petugas dan armada sampah dapat ditambah supaya masalah kebersihan ini dapat segera teratasi. Maka dengan itu, harapannya kita tingkat paling bahwalah yang harus memberi pelajaran pada diri kita supaya janganlah membuang sampah sembarangan," ungkap Rizki. 

Selain itu, kata Rizki Nugraha, untuk mengurangi penggelontaran anggaran yang begitu besar,  DPRD Medan sudah pernah mengusul kepada Pemko Medan agar pengelolaan dan pengadaan alat-alat kebersihan dipihak ketigakan. Sebab menurutnya, apabila dipihak ketigakan Pemko Medan tidak ribet dan tidak terlalu banyak melontorkan dana. 

"Sampai dengan hari ini kita masih mengeluarkan dana yang begitu besar dalam pemeliharaan truk pengangkut sampah. Apabila itu bisa dipihak ketigakan dengan sistem sewa menyewa, setiap ada kendaraan yang rusah harus ada pengantinya, ini pasti lebih mudah. Tapi mudah-mudahan Pemko Medan bisa mendengarkan aspirasi kita," ungkap Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Medan, yang duduk di Komisi IV itu.

Namun, tambahnya,  keseriusan Wali Kota Medan Bobby Nasution mengenai masalah persampahan patut diapresiasi. Sebab, saat ini Pemko Medan telah menganggarkan penambahan armada sampah berupa truk sampah dan becak pengangkut sampah. 

Kemudian, Rizki juga berharap kepada para Lurah dan Kepling agar terus mendukung program dalam menyelesaikan masalah persampahan di Kota Medan.

Diakhir kegiatan, Rizki Nugraha didampingi Seketaris Golkar Kecamatan Medan Kota Charles Oliver Saragih dan Ketua Ampi Medan Kota Ricardo Manik menyerahkan sejumlah bingkisan kepada masyarakat yang hadir dalam sosialisasi perda tersebut. (hendri/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)