USU dan Pemkab Humbahas Tandatangani MoU Tentang Tridharma Perguruan Tinggi - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

USU dan Pemkab Humbahas Tandatangani MoU Tentang Tridharma Perguruan Tinggi

 

Bicaranews.com|Medan - Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE  bersama Rektor Universitas Sumatera Utara Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si tandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Tentang Tridharma Perguruan Tinggi di Rumah Dinas Rektor USU Jln. Universitas No. 44 Kampus USU, Rabu (1/12/2021).

Penandatanganan disaksi oleh Wakil Rektor USU, Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumbangaol, SH, Sekda Humbahas Drs. Tonny Sihombing, M.IP, Asisten Pemerintahan Makden Sihombing, S.Sos., MM, Kadis Pendidikan Drs. Jonny Gultom dan Kadis Pertanian Ir. Junter Marbun, MM.

Nota Kesepahaman ini ditujukan untuk meningkatkan hubungan kelembagaan antara Pemkab Humbahas dan Universitas Sumatera Utara dalam melaksanakan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian dalam masyarakat.

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutannya mengharapkan USU dapat ikut ambil bagian dalam menentukan kebijakan – kebijakan Pemkab dalam sektor pendidikan dan pertanian melalui peneliti – peneliti, ahli – ahli yang dapat memberikan masukan dan pendapat dalam menciptakan kualitas SDM yang maju baik di sektor pertanian, pendidikan maupun sosial budaya.

Bupati juga menambakan bahwa di Humbang Hasundutan telah memberikan beasiswa full bagi Mahasiswa Humbang Hasundutan yang kuliah di 11 Universitas terbaik di Indonesia dan salah satunya adalah Universitas Sumatera Utara, Nantinya pada tahun 2022, Pemkab Humbahas akan memberikan beasiswa full kepada seluruh Mahasiswa Humbang Hasundutan yang kuliah di 33 Universitas terbaik di Indonesia yang berjurusan berakreditasi A.

Rektor Universitas Sumatera Utara Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si dalam sambutannya menyambut baik kedatangan Bupati ke USU dan berjanji akan menindaklanjuti seluruh kerjasama yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

Rektor juga nantinya akan menambahkan lagi peneliti – peneliti dan mahasiswa – mahasiswa ke Humbang Hasundutan khususnya disektor – sektor yang menjadi fokus utama Pembab Humbahas  seperti Pertanian dan Pendidikan, juga untuk program Food Estate yang sedang di fokuskan di Humbang Hasundutan.

Setelah penandatangan nota kesepahaman, dilanjutkan dengan pemberian ulos oleh Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE kepada Rektor Universitas Sumatera Utara Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si. dan pemberian plakat dari masing – masing pihak ke pihak lainnya. (diskominfo/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.