Peringatan Sumpah Pemuda, Sekcam Medan Kota: Jangan Jadi Pemuda Pengikut - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Peringatan Sumpah Pemuda, Sekcam Medan Kota: Jangan Jadi Pemuda Pengikut

Bicaranews.com|Medan - Peringatan Sumpah Pemuda menjadi momen bagi generasi muda untuk menumbuhkan nasionalisme dan semangat juang dalam meraih tujuan bangsa Indonesia, yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Hal itu dikatakan Sekretaris Kecamatan (Sekcam)  Medan Kota Frans Siahaan, Kamis (28/10/2021) memaknai Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober.

Selain itu, kata Sekcam,  pemuda harus ikut membantu program pemerintah khususnya dalam menyelesaikan pandemi Covid-19 sekarang ini di Indonesia. Sebab, katanya,  pemuda mempunyai peran dan fungsi yang sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan demi kemajuan bangsa Indonesia. 

"Disinilah pemuda untuk ikut serta dalam mengawasi dan membantu pemerintah dalam hal menangani pandemi Covid-19 yang sedang melanda Negara kita sekarang ini," ungkapnya.

Sebagai kaum muda, kata Frans, harus memiliki prinsip yang kuat, bukan generasi pengikut, namun jadilah generasi yang mampu mengambil sebuah keputusan tanpa intervensi pihak siapapun.

Frans menuturkan, Indonesia terdiri dari beragam suku, yang melebur menjadi satu bangsa, yakni bangsa Indonesia, dan satu tanah air yakni tanah air Indonesia. Oleh karenanya persatuan itu adalah hal yang sangat penting dan harus tetap dijaga.

“Satu tanah air, yakni bangsa dan tanah air Indonesia, tetap jaga persatuan dan kekompakan. Sekali lagi Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-93,”tutupnya.(*)

Pewarta: Hendri

Diberdayakan oleh Blogger.