Dengan Aplikasi QRIS, Pembayaran Betor di Sibolga Non Tunai

Dengan Aplikasi QRIS, Pembayaran Betor di Sibolga Non Tunai

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan, menghadiri Launcing aplikasi Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) Tranportasi Rakyat (Becak Motor) Kota Sibolga, yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sibolga di Graha Aulia BI Sibolga, Kamis (30/09/2021).

Wali Kota dalam sambutan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Bank Indonesia, yang telah melakukan Pekan QRIS sebagai ajang sosialisasi penggunaan atau pembayaran non tunai, mempermudah urusan transaksi menjadi lebih efisien terkhusus bagi para abang Becak Bermotor (Betor) di Kota Sibolga.

“Saya juga akan menggunakan QRIS untuk pembayaran secara non tunai jadi bukan hanya sebagai orang yang melauncingkan QRIS ini, QRIS ini juga bisa membantu memanajemen keuangan kepada abang betor, dan juga kepada para pelaku usaha yang ada di Kota Sibolga. Sehingga mengefisienkan manajemen pemasukan dan pengeluaran keuangan”, tambah Wali Kota.

“Salah satu implementasi QRIS ini pada abang betor, adalah bagaimana mengubah kebiasaan masyarakat yang tadinya terbiasa menggunakan uang tunai menjadi non tunai. Juga QRIS ini membantu pemerintah mencegah penyebaran covid-19. Sekaligus mewujudkan Kota Sibolga sebagai Smart City, dan memperluas implementasi percepatan transaksi digital oleh pemerintah," KPw BI Sibolga Aswin Kosotali.

Turut hadir dalam acara ini, Dandrem KS/023 Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, S.I.K, Perwakilan Kodim 0211/TT, Anggota DPRD Hj. Syuryanty Sidabutar, SKM, General Manager Pelindo 1 Cabang Sibolga M. Eriansyah, Kepala KSOP Sibolga, Ketua MUI Kota Sibolga H. Torkisma, dan perwakilan BUMN lainnya.

Sumber:Humas

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)