Kenakan Ulos Batak Toba, Wali Kota Medan Serahkan Bantuan Untuk Komunitas Media Terdampak Covid-19 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kenakan Ulos Batak Toba, Wali Kota Medan Serahkan Bantuan Untuk Komunitas Media Terdampak Covid-19

Bicaranews.com|Medan - Wali Kota Medan ajak seluruh elemen masyarakat berkolaborasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal itu disampaikan Wali Kota Medan M Bobby Nasutian pada acara Penyerahan Bantuan Kasih Untuk Masyarakat Komunitas Media Terdampak Covid-19 kerja sama PT Wilmar Group dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional dan Peduli Sumut, Jumat (10/9/2021) di GBI Rumah Persembahan Jamin Ginting Medan.

Bobby mengatakan bahwa Pemko Medan menjamin kesehatan semua masyarakat termasuk wartawan dan keluarganya yang  berdomisili di Medan bila terpapar Copid-19.

 “Kami tahu, para wartawan itu luarbiasa pengabdiannya dan karena profesinya rentan terpapar Copid-19, akibatnya wartawan juga harus isoman (isolasi mandiri) atau mendapat perawatan di rumah sakit sehingga tugasnya sebagai kepala keluarga jadi terhalang untuk itulah Pemko Medan memprogramkan siapa pun warga kota Medan harus dibantu", ujarnya.

Upaya yang dilakukan Pemko Medan dalam menekan penyebaran Covid-19 telah menunjukkan hasil karena Kota Medan sudah masuk ke zona orange dari sebelumnya masuk kategori zona merah. Hal itu terjadi karena kesadaran masyarakat menjalankan protokol kesehatan meningkat.

Pada kesempatan itu juga Bobby Nasution yang hadir dengan mengenakan pakaian adat Toba memaparkan bahwa Pemko Medan telah melakukan vaksinasi terhadap 30 persen warga dari sekitar 1,9 juta orang.

Sementara itu tokoh masyarakat Dr RE Nainggolan pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Wali Kota Medan yang telah berkonstribusi besar menjadikan Indonesia menempati urutan ke-6 penanganan pandemi Covid-19 terbaik di dunia.

Apresiasi itu ditunjukkan dengan menggalang partisipasi dari YSKI, PT Wilmar Group Dan Peduli Sumut untuk membantu Insan pers dan pelaku pariwisata serta penyandang disabilitas terdampak Covid-19 di Medan.

Sementara itu Ketua PWI Sumut Hermansjah  sebelumnya berharap agar wartawan tidak hanya dibantu sembako semata, tapi juga dibantu saat wartawan dan keluarga terpapar Copid-19. Sebab informasi diperoleh sejumlah wartawan media cetak dan online saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit dan secara mandiri di rumah mereka masing masing. Sehingga akibatnya sangat membutuhkan bantuan agar anak anak dan keluarga wartawan yang besangkutan tidak ikut terdampak. 

Turut hadir dalam acara itu Ketua IJTI Sumut Budi Amin Tanjung, Ketua AJI Medan Liston Damanik, Ketua SMSI Sumut, Ketua Pewarta Foto, Mewakili AMSI, Mewakili IWO, JMSI Sumut.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.