Bobby Nasution Perintahkan Dinas Pu Kota Medan Segera Perbaiki Drainase Jalan Ampera, Tembung - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bobby Nasution Perintahkan Dinas Pu Kota Medan Segera Perbaiki Drainase Jalan Ampera, Tembung

Bicaranews.com|Medan - Tidak ada istilah libur bagi Wali Kota Medan Bobby Nasution. Sabtu (11/9), orang nomor satu di Pemko Medan itu meninjau drainase tersumbat dan jalan rusak di Jalan Ampera, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung. 

Kondisi itu menyebabkan  kawasan tersebut kerap dilanda banjir setiap hujan deras turun. Selain itu jalan yang rusak parah juga sering mengakibatkan mesin kendaraan bermotor masyarakat mati,  bahkan tak jarang terjadi kecelakaan.

Begitu tiba di lokasi, Bobby Nasution langsung mengecek jalan rusak yang masih digenangi air. Selanjutnya dengan menggunakan sebuah kayu, Bobby pun ingin mengetahui ketinggian air serta kedalaman lubang yang timbul akibat jalan rusak tersebut. 

Setelah itu Bobby berjalan untuk melihat kondisi drainase yang juga tergenang karena sudah akibat air yang tidak mengalir. Bobby lalu menghubungi Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Zulfansyah dan menanyakan apakah kawasan tersebut sudah masuk dalam daftar wilayah yang akan dilakukan perbaikan, termasuk menginstruksikan untuk menghadirkan Kepala UPT Wilayah Timur Dinas PU untuk mengatasi masalah tersebut.

Tak berselang lama, Kepala UPT Wilayah Timur hadir di lokasi. "Segera mungkin (jalan rusak) ini diperbaiki dan langsung dicor, sebab banyak warga yang jatuh saat melintasi jalan ini apalagi genangan air sudah menutupi permukaan jalan sehingga tidak kelihatan ada lubang di dalamnya. Senin segera dimulai pengerjaan," kata Bobby Nasution kepada Kepala UPT Wilayah Timur yang didengarkan langsung warga sekitar.

Selain perbaikan jalan rusak, Bobby Nasution juga minta agar drainase dibersihkan dan mencari alternatif saluran pembuangan air agar tidak lagi mengakibatkan banjir. "Bagaimana agar air ini dapat mengalir, cari skemanya, karena memang ini juga wilayah cekungan. Kasihan warga, sudah 5 tahun ini harus merasakan dampak akibat kondisi jalan dan drainase yang tidak berfungsi maksimal ini," tegasnya.(bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.