Suasana Haru Selimuti Prosesi Pemakaman Aiptu Josmer Samsuardi Manurung - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Suasana Haru Selimuti Prosesi Pemakaman Aiptu Josmer Samsuardi Manurung

Bicaranews.com|Sergai - Suasana haru menyelimuti prosesi adat pemakaman Aiptu Josmer Samsuardi Manurung (42), yang tewas ditembak YSN (20) yang masih keponakan sendiri, yang dilaksanakan di kediaman orang tua almarhum di Dusun VIII, Desa Seibelutu, Kecamatan Seibamban, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Jumat (20/8/2021) 

Amatan di lokasi, tampak istri almarhum dan kedua anaknya tak kuasa menahan tangis saat sanak saudara dan warga sekitar, serta rekan kerja almarhum menyampaikan ungkapan duka cita.

Dir Res Narkoba Polda Sumut diwakili Kasubdit II Ditres Narkoba, AKBP Drs Bachtiar Marpaung juga menyampaikan ungkapan belasungkawa. 

"Kami merasa kehilangan dan turut berduka. Kepada keluarga tetap sabar. Biarlah rencana Tuhan yang terjadi atas kita. Jangan kehilangan kepercayaan pada Tuhan. Almarhum dikenang sebagai orang yang ramah, beradat dan suka becanda. Banyak kenangan yang ditinggalkan," ungkap Marpaung.

Usai acara adat, dilanjutkan prosesi pemakaman secara militer yang berlangsung hikmat dipimpin Kapolsek Firdaus, AKP Idham Khalik diikuti personel Polsek Firdaus dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut. 

Terpisah, Desa Seibelutu, Paimin Ambarita saat ditemui di Kantor Desa yang hanya berjarak 20 meter dari rumah duka, mengungkapkan bahwa almarhum orang yang baik dan tidak pernah punya masalah dengan warga sekitar.

"Almarhum ini orangnya sangat baik hati, dan semua orang senang melihatnya. Almarhum meninggalkan dua orang anak. Almarhum akan dikebumikan di pekuburan keluarga di Dusun II, Desa Seibelutu," ujar Paimin. 

Almarhum Aiptu Josmer Samsuardi Manurung meninggalkan seorang istri Erni Siregar (40) yang sedang hamil dan dua orang anak perempuan bernama Indah Selly Bervaria Manurung (5) dan Margaretha Manurung (3). 

Diberitakan sebelumnya, Aiptu Josmer Samsuardi Manurung (44), yang bertugas di Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut,  ditemukan tewas ditembak dibagian keningnya dengan senjata api miliknya, saat berada di lahan garapan di Jalan Sultan Serdang Gang Rotan Dusun XI Desa Bangunsari Baru, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Rabu (18/8/2021) pukul 22.15 WIB. 

Terduga pelaku berinsial YSN (20) warga Jalan Pelikan Raya Kelurahan Tegalsari Mandala II Kecamatan Medan Denai, yang merupakan keponakan sendiri, telah diamankan Mapolsek Tanjungmorawa. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.