Hari Ke-2 Perumnas Griya 3 Martubung Masih Terendam, Warga Harapkan Normalisasi Parit Cina - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Hari Ke-2 Perumnas Griya 3 Martubung Masih Terendam, Warga Harapkan Normalisasi Parit Cina

Bicaranews.com|Medan - Banjir di Perumnas Griya 3, Kelurahan Tangkahan,  Kecamatan Medan Labuhan belum juga surut memasuki hari kedua.  Warga yang terdampak banjir sudah mulai mengalami penyakit gatal-gatal. 

Pantauan dilapangan pada Sabtu (14/8/2021) pukul 10.30 WIB, ketinggian banjir masih selutut orang dewasa. Petugas atau dinas terkait juga tidak ada tampak dilokasi untuk menangatasi banjir tersebut. 

Purba warga sekitar, mengatakan ketinggian banjir belum juga surut sejak malam tadi. Ia mengakui akibat dari banjir warga sudah mulai menderita penyakit gatal-gatal. 

"Belum ada berkurang airnya. Malah makin tambah akibat hujan tadi malam. Airnya kotor gatal kaki saat melewati banjir ini," ujarnya. 

Dia mengatakan, banjir belum surut karena drainase dilokasi tidak berfungsi dengan baik. Selain itu, air dari parit cina yang melintasi lokasi perumahan masih bluber kepemukiman warga. 

"Kalau nggak cepat ditangani parit cina itu,  air disini tidak akan surut. Ini aja air dari parit itu masih tumpah ruah kesini," sebutnya. 

Purba berharap kepada pemerintah Kota Medan untuk memperbaiki dan menormalisasi parit cina. Karena penyebab utama yang membuat lokasi itu banjir dari parit cina.  "Kalau parit cina itu dinormalisasi dan dibersihkan sampai ke ujung,  daerah ini tidak bakalan banjir. Soalnya,  baru ini terjadi banjir disini.  Ini, air dari parit itu jadi kesini," terangnya. (bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.